Hong Kong Open Super Series 2016

Comeback Gemilang Bawa Owi/Butet Tembus Perempat Final

Rendy Renuki H    •    24 November 2016 17:39 WIB
bulu tangkis
<i>Comeback</i> Gemilang Bawa Owi/Butet Tembus Perempat Final
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Dok. PBSI)

Metrotvnews.com, Kwoloon: Unggulan pertama ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil menembus perempat final Hong Kong Open Super Series 2016. Sempat tertinggal, Owi/Butet sukses melakukan comeback gemilang dengan mengalahkan wakil Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino di putaran kedua, Kamis 24 November.

Owi/Butet menang dengan melewati pertarungan tiga set melawan Yuta/Arisa dengan 15-21, 21-17, dan 21-17. Peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu sempat keteteran di kuarter pertama dari pasangan Jepang.

Owi/Butet ditinggalkan jauh 6-2 dan 14-9 oleh pasangan Jepang di awal laga. Terus mendominasi, Yuta/Arisa pun akhirnya berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-15 dari Owi/Butet.

(Baca: Anggia/Ketut Terhenti di Putaran Kedua)

Memasuki set kedua, Owi/Butet yang telat panas baru memperlihatkan kapasitasnya dengan unggul 7-1 hingga 12-4. Ganda campuran Tanah Air ini pun tak memberi ampun lawannya dengan unggul jauh 17-8, sebelum ditutup kemenangan 21-17.

Kejar-kejaran angka sempat terjadi di set penentu antara kedua tim. Namun Owi/Butet berhasil mengatasi dengan unggul 11-6 menutup interval pertama. Owi/Butet kembali meninggalkan lawannya dengan skor 14-7 dan menutup kemenangan dengan skor 21-17.

Owi/Butet selanjutnya akan menghadapi pasangan Tiongkok Liu Cheng/Li Yinhui di babak perempat final. Pasangan Tiongkok itu lolos dari putaran kedua setelah mengalahkan wakil Taiwan Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin 21-13 dan 21-16.

Ganda campuran Indonesia masih menyisakan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto diputaran kedua. Mereka akan menghadapi pasangan Jepang lainnya Yugo Kobayashi/Misaki Matsumoto untuk memperebutkan tempat di perempat final. (Tournamentsoftware)

Video: Atletico Madrid Perkasa di Liga Champions Eropa
 


(REN)