Singapura Open Super Series 2017

Jonatan Christie Memburu Poin di Singapura

Alfa Mandalika    •    12 April 2017 16:03 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie Memburu Poin di Singapura
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Singapura: Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menargetkan memburu banyak poin di ajang Singapura Open Super Series 2017. Sebab, tahun lalu di kejuaraan yang sama, Jonatan terhenti pada babak dua. 

“Target saya di sini untuk mengumpulkan poin sebanyak mungkin. Tahun lalu saya kalah di babak dua, jadi tahun ini harus bisa lebih dari itu atau paling tidak sama. Kemarin di Malaysia Open saya sudah kehilangan poin, dari semifinal di tahun lalu turun ke babak perempat final. Jadi saya harus bisa menebusnya di Singapura ini,” ungkap Jonatan.

Jonatan sukses melaju ke babak dua setelah mengalahkan Marc Zwiebler, Jerman. Jonatan menang dua game, 21-18 dan 21-13 dalam 35 menit, Rabu 12 April.

Baca: Empat Wakil Pelatnas Pulang Lebih Awal dari Ajang Singapura Open


“Game pertama lawan lebih siap dan mau coba colong di awal game pertama. Tapi saya mencoba gimana caranya untuk meredam lawan. Karena depannya dia cukup bagus, susah untuk dibaca. Dan Marc Zwiebler nggak sengotot dulu, karena katanya dia sudah mau pension. Jadi saya anggap ini sebagai kesempatan aja buat saya,” sambung Jonatan.

Baca: Langkah Hanna, Sony, dan Tommy Terhenti di Babak Pertama


Selanjutnya, pada babak kedua Jonatan akan berhadapan dengan unggulan empat, Son Wan Ho dari Korea.

“Yang pasti tidak gampang, karena pemain Korea kuat-kuat dan punya stamina yang bagus. Saya harus lebih fokus dan bisa pandai di lapangan. Tinggal nanti diobrolin lagi sama pelatih harusnya seperti apa buat besok,” tutur Jonatan. (PBSI)

Video: Tontowi/Liliyana Tumbang di Babak Pertama Singapura Terbuka
 


(ASM)