Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Empat Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Kedua

A. Firdaus    •    22 Agustus 2017 12:38 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Empat Wakil Indonesia Melenggang ke Babak Kedua
Lyanny Alessandra Mainaky (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Glasgow: Sebanyak empat wakil Indonesia berhasil melenggang ke babak dua Kejuaraan Dunia bulu tangkis di Glasgow, Skotlandia. Salah satunya adalah tunggal putri Lyanny Alessandra Mainaky.

Putri sulung dari pebulu tangkis Rionny Mainaky ini mampu menang straight game atas Kate Foo Kune asal Mauritius dengan skor 21-11 21-16.

Sementara di sektor tunggal putra ada Tommy Sugiarto yang melewati rintangan di babak pertama dengan mengalahkan pemain senior Hong Kong, Hu Yun, juga dalam permainan dua game langsung, 21-16, 21-15.

Klik di sini: Karel Abraham Tambah Masa Bakti Bersama Aspar

Pasangan ganda campuran Lukhi Apri Nugroho/Ririn Amelia yang merupakan jebolan PB Djarum berhasil melaju ke babak kedua. Hasil itu mereka dapatkan usai menundukkan ganda campuran Kanada, Toby Ng/Rachel Honderich dengan skor 21-14, 23-25, 21-18.

“Kami mengakui memang agak kendor pada game kedua, kami sudah bisa memimpin perolehan angka, lalu bisa dikejar oleh lawan, kami jadi panik dan banyak melakukan kesalahan sendiri,” sebut Ririn.
 
“Kami juga sempat kaget saat dipanggil masuk lapangan saat kami masih pemanasan. Ternyata pertandingan sebelumnya selesai cepat sekali. Jadi kami merasa pemanasannya masih kurang,” ungkap Ririn.

Klik di sini: Akhirnya Cruthclow tak Sendiri di LCR Honda

Sedangkan satu tiket lagi diperebutkan pasangan ganda putra pelatnas, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro. Mereka menyingkirkan wakil Swedia, Richard Eidestedt/Nico Ruponen, dengan sko 21-15, 21-18.

Sayang rentetan hasil positif di atas, tak diikuti dua pasangan ganda campuran Indonesia lainnya. Mendapatkan kesempatan berlaga di ajang kejuaraan dunia tahun ini Irfan Fadhilah/Weni Anggraini harus mengakui keunggulan pasangan Prancis, Ronan Labar/Audrey Fontaine, dengan skor 13-21, 21-11, 25-27.

Raih Medali Emas, Ini Kunci Kemenangan Felda Santoso
 


(FIR)