Malaysia Open 2017

Marcus/Kevin Akui Lawan Tak Sesulit di Perempat Final

A. Firdaus    •    08 April 2017 22:58 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Akui Lawan Tak Sesulit di Perempat Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses melangkah ke final Malaysia Open 2017. (Foro: PBSI)

Metrotvnews.com, Kuching: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke final Malaysia Open 2017. Mereka menyingkirkan ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-16, 21-13 di semifinal yang berlangsung, Sabtu 8 April.

Dibandingkan dengan laga di perempat final melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) kemarin, laga menghadapi pasangan Jepang diakui jauh lebih mudah. Marcus/Kevin hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk memastikan meraih tiket final.

“Lawan hari ini memang tidak sesulit kemarin. Tetapi hari ini badan saya lemas sekali, masih belum fit. Untungnya kami hari ini lagi enak mainnya,” ujar Marcus kepada Badmintonindonesia.org.

Klik di sini: Melangkah ke Final, Marcus/Kevin Singkirkan Ganda Putra Jepang

Dengan kemenangan ini, Marcus/Kevin memperbaiki catatan pertemuan mereka dengan pasangan Jepang tersebut menjadi 2-2.

“Kami memang kalah dari pasangan Jepang ini sebelumnya, tetapi makin lama kan kami makin banyak pengalaman, sudah pernah juara juga. Seperti sekarang kalau badannya lagi nggak enak bisa ngomong ke Kevin, disiasati bersama dan usaha cari poin dengan cara bagaimana,” tambah Marcus.

Klik di sini: Tontowi/Liliyana Disingkirkan Pasangan Tiongkok

“Hari ini kami hanya memberikan yang terbaik dan usaha semaksimal mungkin. Kalau sudah berjuang, masalah hasil itu nomor dua,” tutur Kevin.

Di final, pasangan yang baru memenangan All England dan India Open bakal ditantang wakil Tiongkok, Fu Haifeng/Zheng Siwei, Minggu 9 April besok. Fu/Zheng lolos ke final usai memenangi perang saudara dari Chai Biao/Hong Wei.

F1 Malaysia Berakhir Tahun Ini
 


(FIR)