Malaysia Open Super Series Premier 2017

Alibi Praveen/Debby Soal Kegagalan di Malaysia Open

Kautsar Halim    •    06 April 2017 17:32 WIB
bulu tangkis
Alibi Praveen/Debby Soal Kegagalan di Malaysia Open
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Kuching: Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto angkat koper lebih awal di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017. Keduanya gagal melaju ke perempat final usai ditaklukkan wakil Korea Selatan, Solgyu Choi/Chae Yoo Jung.

Praveen/Jordan tampil di Malaysia Open dengan status unggulan keenam. Keduanya sempat mempersembahkan penampilan terbaik selama 51 menit sebelum dikalahkan Solgyu/Chae dengan skor 21-12, 14-21, 21-19 di babak kedua.


Klik: Evaluasi Pelatih Ganda Putri Indonesia setelah Gagal di Malaysia Open


Melirik ketatnya skor tersebut, jalannya laga memang berjalan  sengit. Praveen/Debby yang tertekan pada game pertama, baru berhasil tampil lebih baik pada game kedua dan ketiga. Meski begitu, tetap saja kemenangan belum berpihak kepada Praveen/Debby. Permainan cepat Solgyu/Chae terbukti lebih baik dan faktor hembusan angin malah semakin memperburuk penampilan Praveen/Debby.

“Sebetulnya, tidak ada yang menyulitkan sekali dari lawan. Tetapi, kami masih sering terbawa tempo permainan mereka," ujar Debby setelah permainan.

“Kemudian pada game ketiga, posisi lapangan juga searah dengan angin. Jadi, banyak pukulan kami yang kurang pas,” tambahnya.


Klik: Jalani Laga Menegangkan, Jonatan ke Perempat Final


Dengan kekalahan ini, Solgyu/Chae berhasil unggul 2-1 dalam catatan pertemuan kedua pasangan. Sebelumnya, Praveen/Jordan berhasil menaklukkan Solgyu/Chae di ajang Hong Kong Open pada akhir 2016 lalu.

“Kami harus lebih siap lagi di pertandingan selanjutnya, dan bermain lebih konsisten,” tutup Debby ketika ditanya soal evaluasi penampilannya.

Kekalahan Praveen/Debby di putaran kedua diikuti oleh Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja. Dengan begitu, wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa pada perempat final hanya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

 


(ACF)