Asia Junior Championships 2017

Penjelasan Susy Susanti usai Indonesia Takluk dari Korsel

A. Firdaus    •    25 Juli 2017 21:58 WIB
bulu tangkis
Penjelasan Susy Susanti usai Indonesia Takluk dari Korsel
Manajer Tim Junior Indonesia Susy Susanti (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Indonesia takluk atas Korea Selatan pada ajang Asia Junior Championships 2017. Tim Junior Indonesia kalah 2-3 di final yang berlangsung di Jaya Raya Sports Hall Training Center, Jakarta, Selasa 25 Juli 2017.

Pertandingan berjalan sengit dan Indonesia mampu unggul dua kali, melalui ganda campuran dan ganda putra. Namun akhirnya ganda putri Indonesia Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti  kalah dengan dua game langsung dari Kim Min Ji/Lee Yu Rim, 19-21, 13-21.

Melihat penampilan tersebut, manajer tim Indonesia Susy Susanti menganggap anak-anak gagal memanfaatkan peluang unggul.

Klik di sini: Vettel Menolak Anggapan Ferrari dalam Masa Krisis

"Bisa dibilang kami kalah fight. Pada posisi unggul 2-1 harusnya bisa menahan sedikit, tapi ternyata nggak tahan. Posisinya Indonesia sudah di atas angin," ujar Susy kepada badmintonindonesia.org.

"Memang hasil ini sudah melebihi target yaitu mencapai babak semifinal, tapi kalau tinggal selangkah lagi seperti ini kan sayang. Nanggung, sudah terakhir harusnya mati-matian saja," sambung Susy.

Klik di sini: Pau Gasol Perpanjang Masa Bakti di San Antonio Spurs

Lebih lanjut Susy menjelaskan seharusnya para pemain harus berani tampil nekat demi bisa menciptakan juara. Tapi hal itu urung dilakukan.

“Terakhir kan sebenarnya sama-sama capek, harusnya ya sama-sama nekat saja. Sebenarnya tidak terlalu kalah jauh. Pemain kami juga fight, tapi kekuatan, mental dan kemauan masih kurang,” tegas Susy.

Seperti diketahui, ini adalah pencapaian tertinggi Indonesia selama keikutsertaan di turnamen beregu junior level asia ini. Pasalnya, sejak turnamen yang mengusung format seperti Piala Sudirman ini digelar pada 2006, Indonesia belum pernah menembus babak final.

Jelang SEA Games, Pelatnas Karate Fokus Latih Mental Atlet
 


(RIZ)