Japan Open Super Series 2017

Marcus/Kevin Tak Menyangka Menang Mudah di Final

Kautsar Halim    •    24 September 2017 15:01 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Tak Menyangka Menang Mudah di Final
Ekspresi kemenangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Tokyo: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat memprediksi bakal mendapat perlawanan sengit sebelum merebut gelar juara Japan Open Super Series 2017. Namun harapan itu diluar kenyataan karena Takuto Inoue/Yuki Kaneko yang menjadi lawan di final malah keok dengan cepat.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-12 dan 21-15. Pertandingan saat itu tampak berat sebelah karena Takuto/Kaneko gagal mengembangkan permainan dan tak pernah sekalipun menyalip poin Marcus/Kevin.


Klik: Evaluasi Marcus/Kevin Usai Jadi Juara di Jepang


Karena bisa meraih poin dengan mudah, laga pun ditutup Marcus/Kevin hanya dalam tempo 30 menit. Rinciannya adalah game pertama berakhir dalam tempo 12 menit, sedangkan game kedua hanya 18 menit.

“Saya tidak menyangka bakal menang mudah. Saya pikir akan ramai. Karena kemarin-kemarin mereka mainnya bagus dan safe, defendnya juga nggak gampang mati. Mungkin mereka juga agak nervous, jadi agak terburu-buru,” kata Marcus.


Klik: Marcus/Kevin Rebut Gelar Juara di Jepang


Kemenangan ini membuat Marcus/Kevin menambah rekor tak terkalahkan dari Inoue/Kaneko di semua kompetisi. Sementara ini, keduanya sudah bentrok sebanyak tiga kali yang hasilnya selalu dimenangkan Marcus/Kevin.

Sebelumnya, Marcus/Kevin sempat bentrok dengan Inoue/Kaneko di India Open pada 30 Maret lalu. Saat itu, laga juga berakhir dengan skor straight game untuk kemenangan Marcus/Kevin, 16-21 dan 18-21. (RO)




(KAU)