BCA Indonesia Open Super Series 2017

Tak Berdaya di Tangan Saina Nehwal, Ini Dalih Ratchanok Intanon

Patrick Pinaria    •    13 Juni 2017 15:37 WIB
indonesia open super series premier 2017
Tak Berdaya di Tangan Saina Nehwal, Ini Dalih Ratchanok Intanon
Ratchanok Intanon. (Foto: Metrotvnews.com/ Patrick Pinaria)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon gagal mengawali langkah di Indonesia Open 2017 dengan apik. Pebulu tangkis unggulan kedelapan itu harus takluk dari tunggal putri India, Saina Nehwal pada babak pertama pada Selasa 13 Juni.

Intanon awalnya mampu tampil meyakinkan pada game pertama. Kala itu, pebulu tangkis asal Thailand tersebut berhasil menang dengan skor 21-17.

Namun, Nehwal berhasil bangkit dan membuat Intanon tak berdaya pada dua game berikutnya. Hingga akhirnya, Nehwal mampu menaklukkan Intanon lewat rubber game dengan skor 17-21, 21-18, 21-12.

Baca: Bermain Lepas, Kunci Kemenangan Saina Nehwal atas Ratchanok


Intanon kecewa melihat tersebut. Ia mengaku memang sudah kesulitan sejak awal pertandingan karena kondisi tubuhnya yang kurang bugar.

"Sejak awal pertandingan, saya merasa sudah kesulitan mengontrol permainan. Tetapi, saya tetap berjuang untuk bermain," ujar Intanon.

Baca: Tersingkir, Edy/Gloria Merasa Dirugikan Hakim Garis


"Saya juga merasa tubuh saya kelelahan. Saya merasa pergerakan lambat dan kondisi kebugaran saya tidak bagus. Saya merasa hari ini dia berjuang untuk mengembalikan keadaan. Saya mencoba terus memberikan perlawanan," tambahnya.

Selanjutnya, Nehwal akan kembali menghadapi perwakilan Thailand Nitchaon Jindapol pada babak kedua. Jindapol berhasil lolos usai mengalahkan pebulu tangkis Korea Selatan Kim Hyo Min pada babak pertama.

Video: Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open



(ASM)