Jelang Indonesia Masters 2019

Januari 2019, Indonesia Masters Siap Digelar

A. Firdaus    •    22 November 2018 10:22 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Januari 2019, Indonesia Masters Siap Digelar
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya saat menjuarai Indonesia Master 2018 (Foto: Humas PBSI)

Jakarta: Indonesia Masters 2019 dipastikan siap digelar. Turnamen BWF World Tour Super 500 ini akan berlangsung pada 22 hingga 27 Januari 2019 di Istora Senayan.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto. Ia mengatakan persiapan telah dilakukan sejak dua bulan lalu.

“Sesuai dengan kesepakatan PBSI dan Daihatsu sebagai sponsor, maka Indonesia Masters akan diselenggarakan di Istora Senayan pada 22-27 Januari 2019. Kepanitiaan sudah dibentuk dan sudah ada SK-nya," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiharto. 

"Persiapan pun sudah dilakukan dari dua bulan lalu. Kontrak dengan sponsor memang dua tahun, yaitu tahun lalu dan tahun ini. Namun terbuka kesempatan untuk kemungkinan memperpanjang hingga tahun berikutnya,” tambahnya.

Kendati sudah melakukan persiapan sejak dua bulan lalu, tak ada perubahan yang dilakukan oleh panitia pada turnamen nanti. Panitia masih akan menyisipkan unsur hiburan seperti bazaar dan acara lainnya dari luar lapangan selain pertandingan bulu tangkis.

“Secara spesifik tidak ada konsep yang berubah dari pelaksanaan tahun lalu. Kalau tahun lalu dilakukan sebagai persiapan Asian Games, tahun depan ini secara ketersediaan ruangan di Istora sudah lengkap dan lebih siap," lanjut Budiharto. 

"Dari sisi konsep pelaksanaan tetap masih menggunakan sportainment yang lebih sederhana. Akan ada bazaar dan acara yang ditujukan untuk penonton dan keluarga yang hadir,” tegasnya.

Pada Indonesia Masters 2018, tuan rumah merebut dua gelar melalui Anthony Sinisuka Ginting dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Sementara ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir hanya finis sebagai runner up.

David Jacobs Tatap Paralimpiade Tokyo 2020



(FIR)