Indonesia Masters 2019

Kata Owi/Butet setelah Melalui Babak Pertama

Kautsar Halim    •    22 Januari 2019 23:54 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Kata Owi/Butet setelah Melalui Babak Pertama
Aksi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di babak pertama Indonesia Masters 2019. Ajang ini diprediksi akan jadi ajang terakhir keduanya berpasangan, sebab Liliyana bakal pensiun usai ajang ini. (Foto: ANTARA -Akbar Nugroho Gumay)

Owi/Butet mengaku masih butuh adaptasi satu sama lain karena sudah cukup lama tidak berpasangan. Ajang Indonesia Masters 2019 disebut menjadi ajang terakhir Owi/Butet tampil bersama. Setelah turnamen ini, Butet rencananya bakal memutuskan pensiun.
 
Jakarta:
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil melewati babak pertama Indonesia Masters 2019, Selasa 22 Januari. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan Pranaav Jerry Chopra/Reddy N. Sikki (India) dengan skor, 21-15 dan 21-15.

Meski menang dalam dua game langsung, Tontowi/Liliyana sempat sedikit keteteran ketika memainkan game kedua. Saat itu, mereka tertinggal beberapa poin dan tampak seperti kurang kompak.

Berbicara seusai laga, Tontowi menjelaskan bahwa itu terjadi karena dirinya bermain agak terburu-buru. Sementara itu, Liliyana yang akrab disapa Butet mengaku masih perlu penyesuaian.
 

Baca: Usai Indonesia Masters, Liliyana Natsir Gantung Raket


"Sebetulnya kami sudah bermain pas dengan strategi. Tapi, memang terburu-buru pada game kedua. Adaptasi lapangan sudah bagus dan kami siap bertemu dengan teman sendiri pada pertandingan besok," ujar Tontowi yang biasa dipanggil Owi.

"Kalau menurut saya, dalam beberapa bulan belakangan ini memang tidak berpartner dengan Owi. Tapi, bukan kagok. Hanya saja agak sulit mencari poin. Jadi, perlu sedikit penyesuaian dalam laga tadi," timpal Butet.

Selanjutnya pada babak kedua, Rabu 23 Januari, Tontowi/Liliyana akan menghadapi ganda campuran Indonesia juga, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Menanggapi itu, Butet mengatakan pertandingan bakal berlangsung sengit karena juniornya tersebut sedang menabung poin menuju Olimpiade 2020 Tokyo.

"Selain itu, mereka juga tahu saya dan Owi sudah lama tidak latihan bareng. Kemudian, saya sendiri juga tidak latihan seintens dulu. Jadi, sedikit banyak, Hafiz/Gloria bakal tampil lebih yakin," tutup Butet.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga?

Video: ?Ribuan Guru Ikuti Pelatihan Basket NBA



(ACF)