Denmark Open 2018

Berlangsung Sengit, Ahsan/Hendra Capai Semifinal

Gregorius Gelino    •    20 Oktober 2018 00:35 WIB
bulu tangkis
Berlangsung Sengit, Ahsan/Hendra Capai Semifinal
Hendra Setiawan (kiri) dan Mohammad Ahsan (dok. PBSI)

Odense: Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, meraih tiket ke semifinal Denmark Open 2018. Kepastian itu didapat setelah pasangan berjuluk The Daddies menang dua game langsung 21-19 dan 25-23 atas wakil Tiongkok Han Chengkai/Zhou Haodong. Ahsan/Hendra membutuhkan 33 menit untuk menyingkirkan pasangan Tiongkok tersebut.

Sejak awal game pertama, kejar-mengejar angka sudah terjadi. Alhasil Ahsan/Hendra hanya mampu unggul tipis 11-10 atas Han/Zhou di interval.

Setelah interval, permainan masih berlangsung ketat. Kedua kubu tidak pernah unggul dengan selisih dua angka. Tapi Ahsan/Hendra akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 21-19.

Baca juga: Dua Wakil Indonesia Melangkah ke Semifinal

Di game kedua, laga masih berlangsung ketat. Kejar-mengejar angka kembali terjadi. Sama seperti di game pertama, Ahsan/Hendra hanya mampu unggul 11-10 di interval.

Selepas interval, pertandingan berlangsung lebih k0etat. Kedua kubu lagi-lagi tidak mampu unggul dengan selisih dua angka. Alhasil, harus dilakukan deuce untuk menentukan pemenang. Di momen krusial ini, pengalaman Ahsan/Hendra sebagai peraih medali emas Asian Games 2014 berbicara. Mereka akhirnya memastikan tiket ke semifinal setelah menang 25-23 atas Han/Zhou.

Di semifinal, Ahsan/Hendra berpeluang bertemu rekan senegaranya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Namun, untuk merealisasikan hal itu, The Minions harus menyingkirkan ganda putra Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Video: ?PSSI Segera Putuskan Nasib Luis Milla

 


(ACF)