Bangun Kekompakan, Tim Ganda Putri Indonesia Berlibur ke Sukabumi

Kautsar Halim    •    29 Januari 2019 22:15 WIB
bulu tangkis
Bangun Kekompakan, Tim Ganda Putri Indonesia Berlibur ke Sukabumi
Tim ganda putri Indonesia sedang berlibur. (Foto: Dok. PBSI)

Sukabumi: Indonesia Masters 2019 selesai pada Minggu 27 Januari lalu. Setelah itu, tim ganda putri pelatnas utama PBSI langsung berlibur ke Sukabumi, Jawa Barat, selama tiga hari (28-30 Januari).

Sambil berlibur, tim ganda putri Indonesia memanfaatkan momen untuk memperkuat kekompakan dengan berbagai kegiatan kebersamaan. 

Sejatinya, kegiatan team buliding ini merupakan salah satu event tahunan tim ganda putri Indonesia. Tapi, musim lalu tidak bisa dilakukan karen jadwal turnamen yang padat.

Berdasarkan rilis Humas PBSI, acara team building pada hari pertama dibuka dengan melakukan ice breaking. Setelah itu, pada malam harinya, seluruh skuat ganda putri Indonesia bakal berkumpul di depan api unggun sambil berbagi cerita tentang kesan dan harapan pada musim 2019.

Baca: Cedera Pinggul, Andy Murray Kemungkinan Berhenti dari Tenis

Kepala pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, tidak ketinggalan ikut berpartisipasi dalam acara team building. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat penting untuk memupuk rasa kebersamaan dan demi memperkuat mental bertanding.

“Tujuannya pertama memang untuk refreshing. Kemudian, ada diskusi soal target dan mengenai apa yang mau dicapai pada 2019. Berbagai games sengaja dilakukan untuk memperkuat teamwork, melatih komunikasi sama partner, dan bagaimana bekerjasamanya,” ujar Eng Hian yang biasa disapa Koh Didi.

“Saat ini, kendala utama tim ganda putri adalah kekuatan mental. Sebagai pelatih, saya tidak henti-hentinya mengingatkan karena ini adalah salah satu faktor kekurangan dari ganda putri,” tambahnya menutup.

Tim ganda putri masih bertumpu kepada Greysia Polii/Apriyani Rahayu sampai dengan berakhirnya ajang Indonesia Masters 2019 akhir pekan lalu. Pasalnya, hanya mereka saja yang bisa menembus semifinal. Sementara itu, pasangan ganda putri lainnya malah tidak mampu menyentuh perempat final.

Video: Piala Presiden Esport 2019 Siap Digelar


(ASM)