Indonesia Masters 2018

Tersingkir, Jonatan Christie Minta Maaf

Kautsar Halim    •    24 Januari 2018 17:10 WIB
bulu tangkisindonesia masters
Tersingkir, Jonatan Christie Minta Maaf
Jonatan Christie. (Foto: Medcom.id/Kautsar Halim)

Jakarta: Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie meminta maaf kepada para pencinta bulu tangkis Tanah Air. Hal itu ia lakukan setelah tersingkir pada babak pertama Indonesia Masters 2018.

Jonatan langsung ditantang Son Wan Ho yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Rabu 24 Januari. Saat itu, ia kalah dengan skor 21-15 dan 21-10 dalam tempo 37 menit.

Di atas kertas, Son lebih unggul karena berstatus sebagai unggulan keempat. Namun, Jonatan juga punya modal bagus karena pernah mengalahkan Son pada tahun lalu. Selain itu, terdapat ribuan suporter lokal juga yang memberikan dukungan.

Baca: Rizki/Della Kantongi Kekuatan Unggulan Tiongkok


Namun, harapan suporter berbeda dengan kenyataan yang terjadi di lapangan. Jonatan malah tampil buruk karena sering melakukan kesalahan sendiri. 

Oleh karena itu, permintaan maaf pun disampaikan Jonatan seusai pertandingan. "Saya minta maaf sama suporter yang datang hari ini. Maaf banget kalian sudah datang jauh-jauh tapi saya malah tidak bisa mengeluarkan permainan terbaik," kata Jonatan dalam jumpa pers seusai laga. 

"Saya juga tidak tahu kenapa sulit berkonsentrasi pada hari ini. Namun yang pasti saya benar-benar kecewa," tambahnya.

Baca: Sulit Berkonsentrasi, Jonatan Christie Kandas pada Babak Pertama


Selain Jonatan, terdapat Ihsan Maulana Mustafa juga yang gugur pada babak pertama. Kendati demikian, sektor tunggal putra Indonesia masih bisa berharap kepada Sony Dwi Kuncoro dan Anthony Sinisuka Ginting yang sedang menunggu giliran bermain.

Di sisi lain, Tommy Sugiarto malah berhasil melenggang ke babak kedua lebih dulu. Tren positif itu ia dapat setelah menaklukkan juniornya sendiri, Shesar Hiren Rhustavito. 

Tak ingin ketinggalan berita seputar olahraga? Follow instagram kami @medcom_bola

Video: Jokowi Puji Perubahan Istora Usai Renovasi


(ASM)