Indonesia Masters 2018

Strategi Berjalan Lancar, Marin Menang Mudah atas Wakil Denmark

A. Firdaus    •    25 Januari 2018 14:09 WIB
bulu tangkis
Strategi Berjalan Lancar, Marin Menang Mudah atas Wakil Denmark
Carolina Marin (Foto: AFP/MANAN VATSYAYANA)

Jakarta: Unggulan ketiga Carolina Marin dengan mudah melenggang ke perempat final Indonesia Masters 2018. Pada putaran kedua ini, ia mampu menyingkirkan Line Hojmark Kjaersfeldt asal Denmark 21-10 21-15.

Pebulu tangkis asal Spanyol tersebut berhasil menguasai pertandingan dengan membuat Line kerepotan. Beberapa kali bola kiriman dari wakil Denmark itu dimentahkan dengan baik oleh Marin.

Menanggapi pertandingan tadi, Marin mengatakan kalau ia mampu menekan lawan. Tak ayal, ia jarang menemui hambatan yang berarti dari Line di pertandingan yang berlangsung selama 34 menit itu.

"Laga yang bagus untuk saya, karena saya bisa fokus pada apa yang saya terapkan dalam strategi sebelum bertanding," ujar Marin saat ditemui di Mixed Zone.

"Saya juga bisa mengendalikan permainan meski pun saya melakukan beberapa kesalahan kecil saat mengembalikan cock, tapi bisa saya atasi dengan baik. Jadi, saya senang dengan permainan saya hari ini," sambungnya.

Pada babak perempat final nanti, Marin akan ditantang andalan Tiongkok, He Bingjiao. Unggulan kedelapan ini mengalahkan tunggal putri Korea Selatan, Jang Mi Lee.

"Saya punya pandangan positif soal lawan saya besok, saya akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan nanti," harap Marin.

 


(KRS)