Tiongkok Open 2017

Sony Terhenti di Kualifikasi, Tunggal Putra Sisakan Dua Wakil

Rendy Renuki H    •    14 November 2017 19:06 WIB
bulu tangkis
Sony Terhenti di Kualifikasi, Tunggal Putra Sisakan Dua Wakil
Sony Dwi Kuncoro (AFP PHOTO / ANDY BUCHANAN)

Fuzhou: Sony Dwi Kuncoro secara mengejutkan langsung terhenti di babak kualifikasi turnamen Tiongkok Open Super Series Premier 2017, Selasa 14 November. Hasil itu membuat sektor tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan dua wakil di babak pertama.

Langkah Sony yang harus memulai turnamen dari babak kualifikasi dihentikan wakil Tiongkok Ren Pengbo. Sony kalah oleh pemain non-unggulan Tiongkok dengan dua set langsung 16-21 dan 19-21 di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

Permainan Sony diluar dugaan tampak jauh dari performan terbaiknya yang membuatnya tak berkutik di awal game pertama. Pengbo yang hanya menempati peringkat 348 dunia itu mampu meninggalkan Sony 0-7 dan 5-16, sebelum menyudahi perlawanan Sony 16-21.


Baca: Hendry Saputra Bicara Peluang Jonatan Christie di China Open


Sony sempat bangkit di game kedua dengan mampu mengungguli lawannya 11-7 di interval pertama setelah sebelumnya kejar-kejaran angka. Sony pun sempat unggul 16-9 sebelum kembali disalip Pengbo 17-18 dan takluk 19-21 lewat pertarungan selama 47 menit.

Hasil itu membuat Indonesia tinggal mengandalkan dua wakilnya di babak pertama yang akan bermain Rabu 15 November besok. Kedua wakil tersebut adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Namun, Jonatan Christie sudah harus bertemu lawan berat di babak pertama yakni unggulan ketiga dunia, Lin Dan. Sementara Anthony Ginting akan menghadapi wakil Hong Kong, NG Ka Long Angus di babak pertama.

 


(REN)