Hong Kong Open Super Series 2017

Ikut Turnamen Super Series, Nitya Krishinda Enjoy

Krisna Octavianus    •    22 November 2017 13:30 WIB
bulu tangkis
Ikut Turnamen Super Series, Nitya Krishinda Enjoy
Nitya Krishinda Maheswari, Eng Hian, Yulfira Barkah (Foto: PBSI)

Kowloon: Pemain ganda putri, Nitya Krishinda Maheswari akhirnya kembali bermain pada turnamen level super series setelah absen lama karena cedera lutut kanan sejak tahun lalu. Kini Nitya pun menyatakan siap untuk kembali bersaing di lapangan, bersama pasangan barunya, Yulfira Barkah.

Debut pasangan baru ini terjadi di Indonesia International Challenge 2017 bulan lalu. Mereka juga bertanding di Macau Open Grand Prix Gold 2017 dan kini keduanya turun bermain di Hong Kong Open Super Series 2017.

"Saya senang dan rasanya enjoy sekali bisa comeback. Tekanan pasti ada, cuma karena saya lebih enjoy, jadi lebih enak saja di lapangan,” kata Nitya pada Rabu (22/11/2017) seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.

"Excited sekali akhirnya bisa turun lagi di turnamen super series setelah kurang lebih sembilan bulan (tak bermain). Kondisi saya saat ini sudah 80 persen. Untuk sakitnya puji Tuhan sudah tidak terasa. Tapi tantangannya harus lebih meyakinkan diri kalau saya sudah bisa dan oke untuk bertanding," ungkap Nitya.

Meski sejauh ini belum memperoleh hasil maksimal dalam dua ajang seebelumnya, Nitya/Yulfira mengatakan mulai bisa saling beradaptasi di lapangan.

“Namanya pasangan baru, pastilah ada yang belum cocok. Saya juga masih mencoba kembali ke permainan saya, ditambah harus penyesuaian dengan pasangan baru. Dua hal yang harus saya hadapi secara bersamaan. Saya rasa ini tantangannya lebih besar dibanding yang sebelumnya," ungkap Nitya.

"Kalau sebelumnya tantangan saya adalah target di tiap pertandingan, sekarang saya harus comeback dan mencari permainan yang setipe dengan pasangan baru saya. Jadi, tantangannya lebih besar. Saya juga berpesan ke Yulfira, jangan terlalu khawatir dengan saya. Kalau dia khawatir dia pun jadi enggak enak mainnya," pungkas atlet besutan klub Jaya Raya Jakarta tersebut.

Pada ajang Hong Kong Open Super Series 2017, Nitya/Yulfira mentok di babak pertama setelah dikalahkan Hye Rin Kim/Lee So Hee asal Korea Selatan hari ini dengan skor 14-21, 21-18, 21-18.

 


(KRS)