Piala Uber 2018

Greysia/Apriyani Tumbang, Tiongkok Nyaris Menang

Kautsar Halim    •    23 Mei 2018 11:10 WIB
bulu tangkisPiala Thomas & Uber
Greysia/Apriyani Tumbang, Tiongkok Nyaris Menang
Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: Humas PBSI)

Bangkok: Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga gagal menyumbang poin saat Indonesia berhadapan dengan Tiongkok pada laga terakhir Grup D Piala Uber 2018, Rabu 23 Mei. Saat itu, mereka ditaklukan oleh Chen Qingchen/Jia Yifan.

Greysia/Apriyani yang tampil pada partai kedua takluk dengan skor 21-13 dan 21-19. Meski gagal menyumbang poin, ganda putri terbaik Indonesia tersebut sudah tampil maksimal selama 46 menit.

Jalannya pertandingan berlangsung sengit sejak game pertama. Chen/Jia yang berstatus sebagai ganda putri terbaik dunia tampak kerepotan dengan pukulan-pukulan pengembalian Greysia atau Apriyani.

Klik: Fitriani Kalah, Indonesia Tertinggal dari Tiongkok

Namun situasi berubah ketika menginjak poin 8-8. Saat itu, Chen/Jia mampu membaca pola serangan Greysia/Apriyani untuk merebut game pertama.

Pertandingan makin menarik pada game kedua karena selisih poin keduanya tidak pernah terlalu jauh. Namun nasib sial menimpa Greysia/Polii ketika memasuki poin-poin akhir.

Ketika kedudukan 19-20 untuk keunggulan pasangan Tiongkok, Greysia malah dianggap melakukan kesalahan servis oleh wasit. Alhasil, Chen/Jia berhak keluar sebagai pemenang.

Klik: Susunan Pemain Tim Piala Uber Indonesia vs Tiongkok

Greysia sempat berdebat dengan wasit, namun protesnya tidak dilakukan terlalu lama. Setelah itu, ia tetap bersalaman dengan lawannya dan menerima kekalahan dengan raut wajah kecewa.

Sebelum Greysia/Apriyani, ada Fitriani yang tampil pada partai pembuka. Namun, dia juga ditaklukkan Chen Yufei dengan skor, 21-10 dan 21-15. 

Indonesia masih bisa menunda kemenangan Tiongkok asal bisa merebut kemenangan pada partai ketiga yang dimainkan Gregoria Mariska Tunjung. Saat itu, ia akan berhadapan dengan  
Gao Fangjie yang levelnya tidak jauh berbeda.




(FIR)