Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2018

Tekuk Wakil Jepang, Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua

Kautsar Halim    •    25 April 2018 16:06 WIB
bulu tangkis
Tekuk Wakil Jepang, Tontowi/Liliyana ke Babak Kedua
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. (Foto: Humas PBSI)

Wuhan: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melewati babak pertama Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2018. Tren positif itu mereka raih setelah menaklukkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Kohari Yonemoto pada Rabu 25 April.

Tontowi/Liliyana yang berstatus sebagai unggulan pertama hanya perlu waktu 35 menit untuk menuntaskan perlawanan Yuki Kohari dengan skor, 21-18 dan 21-12. Ganda campuran terbaik Indonesia itu hanya mengalami sedikit kesulitan pada game pertama.
 

Klik: Rockets dan Jazz Perkasa di Playoff Wilayah Barat


Tontowi/Liliyana mengawali pertandingan dengan memimpin perolehan skor. Penampilan Liliyana yang begitu lihai di depan net seringkali mengecoh pergerakan pasangan Jepang. Namun saat Tontowi/Liliyana unggul jauh 18-12, Kaneko/Yonemoto berhasil mendekat hingga kedudukan menjadi, 18-17. 

"Dari awal sudah benar mainnya, tapi kami agak kendur pada poin-poin akhir. Ini harus menjadi koreksi buat kami," kata Liliyana seperti dikutip rilis Humas PBSI.

"Saat itu saya banyak mengarahkan shuttlecock ke atas, dan pertahanan juga kurang siap. Selain itu, pasangan Jepang susah dimatikan dan kondisi shuttlecock terasa berat," timpal Tontowi. 
 

Klik: Hendra/Ahsan dan Angga/Rian Lalui Laga Pertama BAC 2018


Selanjutnya pada babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan dengan wakil Thailand, Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong. Lawannya tersebut harus susah payah melewati babak pertama karena baru memastikan kemenangan atas wakil Taiwan, Lu Ching Yao/Chiang Kai Hsin dengan skor, 21-11, 17-21, dan 21-12. (RO)




(KAU)