PON 2016 Cabang Bulu Tangkis

Babak Penyisihan Perorangan Bulutangkis Mulai Digelar

Ahmad Rofahan    •    24 September 2016 21:24 WIB
pon 2016
Babak Penyisihan Perorangan Bulutangkis Mulai Digelar
Suasana pertandingan babak penyisihan di sporthall Bima Cirebon (MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Babak penyisihan nomor perorangan cabang bulu tangkis mulai dipertandingkan hari ini, Sabtu 24 September. Sejumlah atlet yang terdiri dari tunggal putra-putri, ganda putra-putri dan ganda campuran, mulai mengikuti pertandingan untuk bisa menentukan fase selanjutnya.

Cukup banyak atlet yang terlibat dalam babak penyisihan ini. Dari data yang diterima Metrotvnews.com, ada ratusan atlet yang akan bertanding dalam empat nomor yang dilombakan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda puta, ganda putri dan ganda campuran.

Pada tunggal putra, ada 38 atlet yang akan bertanding untuk bisa meraih medali. Sedangkan pada tunggal putri, 40 atlet bulu tangkis akan ambil bagian pada babak penyisihan yang akan dilaksanakan selama empat hari ini.

Pertandingan babak penyisihan ganda putra, akan memainkan 25 pasangan, yang akan saling jegal untuk bisa lolos ke final dan meraih medali. Sedangkan untuk ganda putri, 22 pasangan atlet juga akan bertarung, guna mencapai partai puncak. Sedangkan untuk ganda campuran, ada 22 pasang pemain yang ikut ambil bagian dalam nomor ini.

Para atlet nantinya akan disaring untuk masuk ke perdelapan final, perempat final, semi final dan final. Babak penyisihan ini menggunakan sitem gugur, untuk menentukan apakah atlet tersebut meneruskan ke pertandingan selanjutnya atau tidak.

Sesuai jadwal yang diterima Metrotvnews.com, babak penyisihan hingga ke final, akan dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 24-28 September 2016.


(REN)