Korea Open 2017

Jonatan Christie tak Menyangka Bisa Hadirkan All Indonesian Final

A. Firdaus    •    16 September 2017 14:39 WIB
bulu tangkis
Jonatan Christie tak Menyangka Bisa Hadirkan All Indonesian Final
Jonatan Christie (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Seoul: Sektor tunggal putra menciptakan All Indonesian Final di Korea Open 2017. Jonatan Christie pun tak menyangka hasil tersebut bisa diraih.

Jonatan menyusul Anthony Sinisuka Ginting yang telah lebih dulu lolos ke final. Ia menyingkirkan pebulutangkis nomor satu dunia, Son Wan Ho dengan pertarungan rubber game.

“Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kami nggak tahu kapan terakhir all Indonesian final, ini berkat bantuan Tuhan. Mungkin ini adalah hasil dari apa yang kami usahkan sejak dua tahun yang lalu,” kata Jonatan seperti rilis yang diterima dari PBSI.

Klik di sini: Lolos Klasifikasi, Tenis Meja Indonesia Bertekad Raih Juara Umum

“Rasanya excited sekali karena ini final super series pertama saya. Saat poin 20-16 di game kedua, saya terus berpikir ‘I can do it, I can do it, come on Jonatan’ untuk menyemangati diri saya. Semua berkat Tuhan juga,” sambung Jonatan.

Jonatan sendiri meraih tiket final usai menyingkirkan Wang Tzu Wei, Taiwan, dua game langsung, 21-13 dan 21-17. Bisa dikatakan dalam pertarungan 31 menit sekaligus membalas kekahan Jonatan atas Wang.

Klik di sini: Renault, Alat Pancing McLaren agar Alonso Bertahan

“Nomor satu yang saya ubah adalah pikiran saya. Saya berusaha buat lepas aja mainnya,” ujar atlet kelahiran 15 September 1997 tersebut.

“Game pertama saya menang angin, jadi saya berusaha untuk terus menekan lawan dulu. Karena saya nggak bisa buat mengikuti permainannya dia. Jadi saya all out untuk menyerang dia,” tutup Jonatan.

Jelang Laga Golovkin vs Canelo
 


(FIR)