Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017

Owi Ingin Ada Regenerasi yang Berprestasi

Rendy Renuki H    •    29 Agustus 2017 23:50 WIB
bulu tangkiskejuaraan dunia bulu tangkis
Owi Ingin Ada Regenerasi yang Berprestasi
Owi/Butet menantikan regenerasi yang berprestasi (Dok: PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tontowi Ahmad berharap adanya regenerasi terutama di sektor ganda campuran sebagai penerusnya dan Liliyana Natsir. Owi--sapaannya memang sudah berada di puncak kariernya.

Owi bersama Butet (sapaan Liliyana) sudah mencetak rentetan prestasi. Mulai dari gelar juara di berbagai turnamen dunia, Kejuaraan Dunia, All England, SEA Games, hingga Olimpiade 2016 lalu.

Ia berharap ada junior yang mampu menorehkan prestasi serupa, bahkan bisa melebihi ke depannya. Ia ingin para pebulu tangkis junior bisa mengikuti jejak prestasi pasangan yang masih menjadi andalan utama ganda campuran itu.

Baca juga: Meski Cuma Raih Dua Gelar, Wiranto Tetap Bangga

"Buat para junior saya, yang pasti tekadnya dulu ingin jadi juara itu dikuatkan. Latihan pantang menyerah. Apapun kondisinya jangan pantang menyerah," tutur Owi saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Selasa 29 Agustus 2017.

Soal regenerasi, Owi tidak mengkhawatirkannya. Ia yakin, baik pelatih maupun pemain di Pelatnas telah bekerja keras dan berusaha latihan untuk jadi juara. 

"Tapi jadi juara tidak instan, butuh waktu. Mudah-mudahan Kak Richard (Mainaky, kepala pelatih ganda campuran Pelatnas) punya motivasi untuk cari pengganti kami. Mudah-mudahan secepatnya akan muncul penerus-penerus di ganda campuran," kata Owi.

Baca juga: Respons Owi/Butet Usai Menjadi Juara Dunia

Ia menyebut, jika keluarga menjadi motivator utamanya dalam meraih prestasi mentereng hingga kini. Rasa nasionalisme yang tinggi juga turut memotivasi Owi meraih kesuksesan prestasinya.

"Motivasi saya pasti keluarga. Saya mau membanggakan anak, keluarga dan Indonesia pastinya," tutup Owi. 

Video: Owi/Butet Raih Gelar Juara Dunia Kedua



(RIZ)