Piala Sudirman 2017

Bungkam Thailand, Korea Selatan Melaju ke Final Piala Sudirman

Kautsar Halim    •    27 Mei 2017 13:56 WIB
bulu tangkispiala sudirman
Bungkam Thailand, Korea Selatan Melaju ke Final Piala Sudirman
Pebulutangkis Korea Selatan, Chae Yoo Jung. (AFP PHOTO / Patrick HAMILTON)

Metrotvnews.com, Gold Coast: Korea Selatan berhasil menaklukkan Thailand pada semifinal Piala Sudirman 2017, Sabtu 27 Mei. Kemenangan itu mereka raih setelah memainkan empat pertandingan yang berakhir dengan skor, 3-1.

Sejatinya, peluang Thailand untuk menjadi pemenang cukup terbuka lebar karena mereka mampu unggul lebih dulu pada partai pertama yang memainkan nomor ganda campuran. Namun, tren positif itu tidak bisa diikuti para rekannya, termasuk Ratchanok Intanon yang merupakan mantan pebulu tangkis terbaik dunia.


Klik: Kondisi Membaik, Valentino Rossi Keluar dari Rumah Sakit


Thailand unggul lebih dulu melalui nomor ganda campuran yang mempertemukan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai kontra Choi Solgyu/Chae Yoo Jung. Saat itu, laga terlihat mudah karena pasangan Thailand mampu menang dalam dua game langsung. Korea Selatan mulai memberi perlawanan lewat nomor tunggal putra dengan menurunkan Son Wan Ho. Saat itu laga sengit tak terhindari karena wakil Thailand, Suppanyu Avihingsanon, mampu memberikan perlawanan dengan baik.

Jalannya pertandingan Son kontra Avihingsanon melahap waktu hingga 1 jam 20 menit. Son yang tertinggal lebih dulu pada game pertama baru bangkit di dua game selanjutnya dan sukses membalikkan keadaan lewat game ketiga.


Klik: 16 Tahun tanpa Gelar di GP Monaco, Saatnya Ferrari Juara


Setelah menyamakan kedudukan menjadi 1-1, Korea Selatan tampil makin beringas. Permainan agresif yang mereka usung sukses membuat ganda putra dan tunggal putri Thailand bertekuk lutut dengan skor straight game.

Satu pertandingan yang tersisa tidak dimainkan karena Korea Selatan sudah memastikan kemenangan dengan skor, 3-1. Selanjutnya, mereka akan ditantang pemenang semifinal selanjutnya yang mempertemukan Jepang kontra Tiongkok.

Berikut hasil lengkap pertandingan Korea Selatan vs Thailand:

Ganda Campuran
Choi Solgyu/Chae Yoo Jung (Korea Selatan)
    vs     16-21, 12-21
Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Tunggal Putra
Son Wan Ho (Korea Selatan)
        vs     18-21, 21-10, 21-17
Suppanyu Avihingsanon (Thailand)

Ganda Putra
Choi Solgyu/Seung Jae Seo (Korea Selatan)
    vs    21-13, 21-17
Bodin Isara/Dechapol Puavaranukroh (Thailand)

Tunggal Putri
Sung Ji Hyun (Korea Selatan)
        vs    21-13, 21-17
Ratchanok Intanon (Thailand)



(KAU)