Bulutangkis Malaysia Masters 2019

Malaysia Masters 2019: Greysia/Apriyani Tak Pasang Target Muluk

Kautsar Halim    •    14 Januari 2019 22:58 WIB
bulu tangkisMalaysia Masters 2019
Malaysia Masters 2019: Greysia/Apriyani Tak Pasang Target Muluk
Greysia Polii-Apriyani Rahayu saat tampil di Asian Games 2018. (Foto: ANTARA-INASGOC-Puspa Perwitasari)

Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan memulai perjuangan di Malaysia Masters dengan menghadapi Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting asal Hong Kong. Peluang untuk menang cukup besar mengingat Greysia/Apriyani selalu menang dalam dua kali pertemuan melawan pasangan non-unggulan tersebut.

Kuala Lumpur: Malaysia Masters 2019 akan menjadi pertandingan pembuka bagi pebulu tangkis ganda putri terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Perhelatannya akan berlangsung di Stadium Axiata, Kuala Lumpur pada 15 - 20 Januari mendatang.

Sepanjang 2018, Greysia/Apriyani berhasil menjadi kampiun di Thailand Open, India Open serta merebut perunggu Kejuaraan Dunia dan Asian Games. Tapi, kata Apriyani, prestasi itu bukanlah hal berarti untuk mengarungi berbagai turnamen musim 2019, termasuk Malaysia Masters.

"Kami sepakat untuk mulai dari awal lagi dan tidak mau pasang target apa-apa untuk tahun ini. Kami bukan siapa-siapa dan siap buat melawan siapa pun. Jadi terus terang, kami tidak pasang target khusus di Malaysia," kata Apriyani.
 

Baca: Hendra/Ahsan Raih Prestasi di Liga Badminton India


Pada babak pertama Malaysia Masters 2019, Greysia/Apriyani sudah ditunggu Ng Wing Yung/Yeung Nga Ting (Hong Kong). Berdasar catatan di atas kertas, Greysia/Apriyani lebih unggul karena selalu menang atas keduanya pada dua pertemuan sebelumnya.

Jika memang bisa menang, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang dari Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Indonesia) kontra Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) pada babak kedua. 

Menurut Apriyani, peluang menjadi yang terbaik dalam turnamen Malaysia Masters terbuka cukup besar karena dia dan Greysia berada dalam kondisi bugar. Selain itu, keduanya juga sudah membaca peta kekuatan lawan.
 

Baca juga: Malaysia Masters 2019: Fajar/Rian Enggan Terbebani Status Juara Bertahan


"Ini (Malaysia Masters) pertandingan awal tahun. Kemarin kami habis liburan dan sudah lebih fresh lagi untuk bertanding. Sebagai persiapan, kami juga kembali mengevaluasi para lawan dengan menonton (video) pertandingan dan mengingat-ingat lagi kelebihan lawan-lawan kami,” papar Apriyani.

Indonesia menurunkan enam wakil ganda putri di ajang Malaysia Master 2019. Selain Greysia/Apriyani ada Rizki Amelia Pradipta/Ni Ketut Mahadewi Istarani, Virni Putri/Della Destiara Haris, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuela, Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto dan Ribka Sugiarto/Febriana Dwipuji Kusuma.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pemain Muda Indonesia Berguru di Spanyol



(ACF)