Singapore Open 2019

Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2019

Kautsar Halim    •    13 April 2019 08:43 WIB
bulu tangkis
Jadwal Wakil Indonesia di Semifinal Singapore Open 2019
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto: Humas PBSI)

Dua dari empat wakil Indonesia yang melaju ke semifinal berasal dari nomor ganda putra, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Singapura: Sebanyak empat wakil Indonesia siap tampil di semifinal turnamen bulu tangkis Singapore Open 2019, Sabtu 13 April. Mereka berasal dari nomor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Untuk nomor tunggal putra akan diwakili oleh Anthony Sinisuka. Dia sudah ditunggu Chou Tien Chen dari Taiwan yang berstatus sebagai unggulan kedua. Meski begitu, rekor pertemuan Anthony dengan Chou masih imbang, 4-4.

Terdapat dua wakil Indonesia di semifinal, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Jika bisa mengalahkan lawan masing-masing, keduanya dipastikan bentrok di final.
 

Klik: Indonesia Rebut 5 Emas pada Hari Pertama Kejuaraan SEAKF 2019


Kevin/Marcus yang berstatus ganda putra terbaik dunia bakal bertemu dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dari Jepang. Secara di atas kertas, Kevin/Marcus sudah menang tujuh kali dari 11 pertandingan kontra Kamura/Sonoda.

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan bakal bentrok dengan Li Junhui/Liu Yuchen. Lawannya yang berasal dari Tiongkok itu berada di atas angin karena unggul berdasar rekor pertemuan dan ranking dunia.
 

Klik: Ahsan/Hendra Susul Marcus/Kevin ke Semifinal Singapura Open


Dari sektor ganda campuran masih menyisakan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang akan menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia. Untuk melaju ke semifinal, Hafiz/Gloria menundukkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying yang juga berasal dari Malaysia.

Turnamen Singapore Open 2019 bergulir pada 9 - 14 April di Singapore Indoor Stadium, Singapura. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen bulu tangkis level Super 500 itu mencapai USD355 ribu. 

Khusus rangkaian laga semifinal bakal berlangsung Sabtu 13 April mulai pukul 13.00 waktu setempat. Berikut jadwal yang dimainkan wakil Indonesia:

Tunggal Putra
- Anthony Sinisuka Ginting vs Chou Tien Chen (Taiwan)

Ganda Putra
- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang)

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok)

Ganda Campuran
- Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja vs Tan Kian Meng/Lai Pei Jing



(KAU)