Swiss Open 2019

Tekuk Lin Dan, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Swiss Open

Kautsar Halim    •    16 Maret 2019 11:04 WIB
bulu tangkis
Tekuk Lin Dan, Anthony Ginting Melaju ke Semifinal Swiss Open
Anthony Sinisuka Ginting. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

Basel: Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melaju ke semifinal Swiss Open 2019. Tren positif itu dia raih setelah menaklukkan mantan tunggal putra terbaik dunia, Lin Dan.

Anthony bentrok dengan Lin Dan pada fase perempat final, Jumat 15 Maret waktu setempat. Laga berlangsung 59 menit sebelum akhirnya ditutup Anthony dengan skor, 14-21, 21-8, dan 21-11.  

Anthony menjelaskan, dirinya terpaksa kehilangan game pertama karena stamina Lin Dan masih bagus. Tapi ketika memainkan game kedua dan ketiga, situasinya berbalik karena Anthony tampil lebih sabar.
 

Klik: Rinov/Pitha Singkirkan Unggulan Kedua Swiss Open


"Pada game pertama, stamina lawan masih full dan pergerakan kakinya cepat. Dia mengontrol reli di lapangan, sedangkan saya maunya cepat-cepat mematikan lawan," kata Ginting seperti dilansir badmintonindonesia.org.

"Di game kedua dan ketiga, saya bermain lebih sabar dan mau meladeni reli-reli dia. Kalau ada kesempatan baru saya menyerang," tambahnya.

Hasil laga ini, membuat skor pertemuan Anthony dengan Lin Dan menjadi imbang 2-2. Selanjutnya pada  semifinal, Sabtu 16 Maret, Anthony akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Tiongkok, Shi Yuqi. Laga tampak berat sebelah karena Anthony belum pernah menang dari lima pertemuan sebelumnya.

"Shi lebih muda dari Lin Dan, terus pergerakannya juga lebih cepat. Menghadapi dia harus lebih sabar dan jangan buru-buru saat mau menyerang," pungkas Anthony.




(KAU)