Malaysia Open 2018

Marcus/Kevin dan Owi/Butet Tersingkir

Alfa Mandalika    •    29 Juni 2018 16:32 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin dan Owi/Butet Tersingkir
Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya. (Foto: Antara/Puspa Perwitsari)

Kuala Lumpur: Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus mengubur mimpinya menjuarai Malaysia Open 2018. Langkah mereka terhenti usai dikalahkan wakil Tiongkok, He Jitin/Tan Qiang.

Pada game pertama, Marcus/Kevin sempat memberikan perlawanan. Akan tetapi, He/Tan bermain taktis dan mengamankan game pertama dengan skor 21-17.

Kondisi serupa tak berubah pada game kedua. Marcus/Kevin tak bisa mengembangkan permainan hingga akhirnya menyerah 21-11. 

Hasil minor juga diraih ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan yang karib disapa Owi/Butet menyerah dari wakil Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Baca: Komentar Tommy Sugiarto Jelang Melawan Shi Yuqi


Sebetulnya, Owi/Butet sempat memberikan perlawanan. Terbukti, pertandingan harus diakhiri lewat rubber game.

Pada game pertama, Chris/Gabrielle menang dengan kedudukan 21-14. Lalu, pada game kedua, Owi/Butet menyamakan kedudukan usai menang 23-21. Namun, pada game penentu, Owi/Butet harus menelan kekalahan 21-13.

Hasil ini membuat Indonesia menyisakan dua wakilnya di ajang Malaysia Open 2018. Tunggal putra Tommy Sugiarto dan ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta akan bertanding sesaat lagi.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Suguhan Kuliner dan Belanja Oleh-oleh di Jalan Arbat, #SalamdariRusia


(ASM)