Indonesia Open 2018

Jadwal Pertandingan Final Indonesia Open 2018

A. Firdaus    •    08 Juli 2018 10:09 WIB
indonesia open
Jadwal Pertandingan Final Indonesia Open 2018
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Jakarta: Indonesia Open 2018 telah memasuki tahap akhir penyelenggaraan. Sayangnya, Indonesia sebagai tuan rumah hanya menempatkan dua wakil mereka di partai final yang akan dimainkan mulai pukul 2 siang WIB.

Dua wakil Indonesia yang melenggang ke final adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di nomor ganda campuran, serta Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di sektor ganda putra. Kedua wakil Indonesia ini merupakan unggulan pertama di masing-masing sektornya.

Tontowi/Liliyana pada final nanti akan berhadapan dengan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Ini merupakan pertemuan laga ulangan final di Olimpiade Brasil Rio 2016.

Sementara Kevin/Marcus akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuto Inoue/Yuri Kaneko. Kevin/Marcus lolos usai mengalahkan rekan kompatriot mereka, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada laga final ini, Jepang justru menjadi negara terbanyak yang mengirimkan wakli mereka ke final. Selain di sektor ganda putra dengan Inoue/Kaneko, mereka juga mengirimkan Kento Momota yang akan menantang unggulan pertama tunggal putra Viktor Axelsen.

Bahkan Jepang berhasil menciptakan All Japan Final dengan menempatkan dua wakil di sektor ganda putri. Yang mempertemukan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara dengan unggulan kedua Yuki Fukushim/Sayaka Hirota.

Jadwal final Indonesia Open 2018


Hamilton Raih Pole Position di Kualifikasi GP Inggris



(FIR)