China Open 2018

Singkirkan Chou, Anthony Akui Ada Musuh Tersembunyi

Gregorius Gelino    •    22 September 2018 14:30 WIB
bulu tangkischina open
Singkirkan Chou, Anthony Akui Ada Musuh Tersembunyi
Anthony Sinisuka Ginting (foto: badmintonindonesia.org)

Changzou: Pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku kesulitan dalam pertandingan semifinal China Open melawan Chou Tien Chen karena adanya 'musuh tambahan' yaitu angin di arena pertandingan. 

"Puji Tuhan saya bisa menang, saya bersyukur atas hasil hari ini. Di game pertama Chou sering mendorong bola membuat posisi saya tidak enak. Saya ingin menetralkan bola tapi saya tidak dapat mengontrol kondisi angin di lapangan, jadi pengembaliannya kalau tidak out ya tanggung," ujar Anthony seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

"Di game kedua dan ketiga saya mencoba untuk mempercepat permainan. Chou ingin bermain seperti di game pertama, tapi pergerakannya tidak secepat di game pertama," tambahnya.

Baca juga: Balaskan Dendam, Anthony Kalahkan Chou untuk Melaju ke Final

Anthony berhasil mengalahkan Chou melalui rubber game dengan skor 12-21,21-17, dan 21-15. Ini sekaligus menjadi pembalasan manis bagi Anthony setelah ditumbangkan Chou pada semifinal Asian Games 2018 di Indonesia.

Di babak final China Open, Anthony akan menghadapi Kento Momota. Pebulu tangkis asal Jepang itu lolos ke semifinal setelah mengandaskan pebulu tangkis tuan rumah, Shi Yuqi. 

Anthony memiliki kenangan manis ketika berjumpa dengan Momota. Pebulu tangkis tunggal putra andalan Indonesia itu pernah mengandaskan perjuangan Momota di babak 16 besar Asian Games 2018. Meski demikian, Anthony masih tertinggal secara rekor pertandingan di mana Anthony baru memenangkan dua pertemuan, sementara Momota unggul dengan empat kemenangan. 

Video: 1.338 Atlet Karate Bersaing di Kejurnas Piala Panglima TNI 2018