Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2018

Della/Rizki Gagal Ikuti Tren Positif Greysia/Apriyani

Kautsar Halim    •    03 Agustus 2018 20:25 WIB
bulu tangkis
Della/Rizki Gagal Ikuti Tren Positif Greysia/Apriyani
Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)

Nanjing: Indonesia kembali kehilangan satu wakilnya pada perempat final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Jumat 3 Agustus. Kali ini, giliran Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta yang terhempas.
Pada fase tersebut, Della/Rizki yang tampil di nomor ganda putri takluk dari Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto (Jepang). Keduanya kalah dengan skor 17-21, 21-12 dan 21-15 setelah bertanding selama 1 jam 23 menit.
Jalannya pertandingan berlangsung sengit dengan pertahanan apik yang ditunjukkan kedua pasangan. Selain itu, Della/Rizki juga sempat memberikan perlawanan menarik pada game penentu.

Klik: Kalah di Perempat Final, Permainan Marcus/Kevin Sudah Terbaca
 
Namun, Shiho/Koharu mampu tampil lebih konsisten ketika memainkan game ketiga. Konsentrasi mereka tidak goyah meskipun raihan poinnya sempat disamakan Della/Rizki  13-13. Setelah itu, Della/Rizki malah sering melakukan kesalahan sendiri. 
 
Sebelum bentrok di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018, Della/Rizki juga pernah bertanding kontra Shiho/Koharu di ajang Denmark Open 2017. Sayangnya, saat itu Della/Rizki juga kalah dalam tiga game, 21-17, 15-21 12-21.

Klik: LADI Klaim Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games
Dengan kekalahan ini, artinya Indonesia baru mengirimkan satu wakil ke semifinal. Pasalnya, hanya Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mampu menang di perempat final atas Chen Qingchen/Jia Yifan dengan skor, 23-21 dan 23-21.
?
Sementara itu, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menjadi tumpuan juga harus gugur di perempat final. Saat itu, keduanya dikalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor, 21-19 dan 21-18.
 
Kendati demikian, Indonesia masih berpeluang menambah satu wakil di semifinal. Syaratnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani wajib menang atas Yuki Fukushima/Sayaka Hirota yang berstatus sebagai unggulan kedua.



(KAU)