Audisi Final Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016

PB Djarum Beri Kesempatan untuk Peserta U-15

Patrick Pinaria    •    04 September 2016 02:45 WIB
bulu tangkis
PB Djarum Beri Kesempatan untuk Peserta U-15
Para peserta audisi final Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016. (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Kudus: Audisi final Djarum Beasiswa Bulu Tangkis 2016 sudah mendekati tahap akhir. Para peserta akan berjuang pada tahap ketiga yang baru akan berlangsung pada Minggu 4 September pagi hari WIB.

Meski tahap terakhir ini belum dimulai, para juri audisi sudah mendapat gambaran para peserta yang lolos ke tahap karantina. Manajer PB Djarum, Fung Permadi mengaku pihak klub akan meloloskan lebih dari 40 peserta yang akan didominasi dari peserta U-13.

"Sampai sejauh ini, para peserta tetap konsisten dan bersemangat. Namun, para juri tetap memasang patokan awal. Kemungkinan besar atlet yang akan mendapatkan beasiswa dari peserta U-13. Tetapi, tidak menutup kemungkinan peserta U-15 bisa mendapatkan beasiswa tersebut," ujar Fung.

"Besok pengumuman terakhir, kami akan menyisakan kuota lebih dari 40 untuk peserta yang lolos ke tahapan karantina. Kuota lebih akan kami berikan untuk beberapa peserta U-15. Kami akan memberi kesempatan untuk mereka selama satu pekan di tahapan karantina," tambahnya.

Sebelumnya, pihak PB Djarum memang sudah menegaskan akan meloloskan lebih banyak peserta U-13. Hal itu sempat disampaikan oleh Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin pada konferensi pers pertama jelang tahap pertama audisi final, Kamis 1 September.

"Kami berharap bisa mendapatkan talenta-talenta muda, khususnya dalam kategori U-13. Kami mengharapkan audisi kali ini bisa melahirkan talenta muda yang bisa dididik oleh tim manajer PB Djarum, Fung Permadi," kata Yoppy.

Sejauh ini, sudah ada 63 peserta yang tersisa dalam final audisi tersebut. Ke-63 peserta tersebut merupakan para peserta yang berhasil lolos dari tahapan kedua pada audisi final yang digelar pada Sabtu 3 September.

Dari 63 pemain yang lolos pada tahapan kedua ini terbagi menjadi empat kategori. Di antaranya, 14 peserta U-13 putri, 30 peserta U-13 putra, dan 8 peserta U-15 putra.

Selanjutnya, mereka dijadwalkan bertarung pada tahap terakhir audisi final yang digelar pada Minggu 4 September pagi hari WIB. Bagi peserta yang lolos ke babak ini, mereka akan mendapatkan tiket masuk ke tahapan karantina.



 


(KAU)

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik
PON 2016

Jusuf Kalla Berharap PON Papua Lebih Baik

9 minutes Ago

Kalla berharap, seluruh atlit yang bertarung selama PON dapat berlatih mempersiapkan diri untuk…

BERITA LAINNYA