Owi/Butet Kaget dengan Sambutan Ribuan Warga Kudus

Patrick Pinaria    •    01 September 2016 23:40 WIB
bulu tangkis
Owi/Butet Kaget dengan Sambutan Ribuan Warga Kudus
Pasangan Owi/Butet saat disambut ribuan warga Kudus (Foto: MTVN/Patrick)

Metrotvnews.com, Kudus: Ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terus melakukan kegiatan kirab usai memenangkan Olimpiade Rio de Janeiro 2016 lalu. Terbaru, kedua atlet tersebut ikut arak-arakan di Kota Kudus, Jawa Tengah, Kamis 1 September.

Respons positif didapat Tontowi/Lilyana saat kirab dilakukan. Ribuan warga yang menyebar di sepanjang rute kirab menyambut kedua pahlawan bangsa di ajang olahraga terbesar itu. Kirab dimulai dari Gerbang Kota Kretek (GKKK), Brak Bitingan Lama 53, Simpang 7 Kota Kudus, hingga Gelanggang Olah Raga Djarum, Jati, Kudus.

Suasana terasa istimewa bagi Owi/Butet karena mereka juga disambut Bupati Kudus H. Mustofa. Sebagai penghormatan, keduanya diundang hadir di rumah dinas bupati. 

Selain itu, Owi/Butet, begitu sapaan akrab keduanya, juga mendapat sambutan meriah dari sejumlah pelajar di Kudus.

Owi mengaku merasa gembira melihat antusiasme warga yang mengelukannya bersama Butet. Ia tidak menyangka bisa mendapat sambutan meriah tersebut.

"Saya mau mengucapkan terima kasih untuk bapak bupati, keluarga dan masyarakat Kudus yang menyambut kami dengan meriah. Terima kasih kepada PB Djarum. Semoga prestasi kami bisa memotivasi teman-teman untuk bisa berprestasi di dunia," ujar Tontowi.

Senada dengan Owi, Liliyana juga mengungkapkan kegembiraannya melihat sambutan warga. 

"Saya tidak menyangka bisa mendapat sambutan dari keluarga Kudus yang luar biasa," ucap Liliyana.

Bahkan Liliyana mengaku sempat mengobrol dengan seorang anak sekolah dasar. Saat ditanya kenapa tidak sekolah, si anak menjawab sengaja sudah menunggu dari jam 12 siang, cerita Liliyana penuh haru.

"Ini luar biasa. Semoga anak itu bisa berprestasi, ya di bidang apa saja. Karena olimpiade itu tidak hanya untuk olahraga saja. Bisa juga di bidang pelajaran seperti matematika. Saya doakan dia supaya sukses," sambungnya.

Butet tak lupa mengucapkan terima kasih untuk PB Djarum yang terus melahirkan atlet berprestasi yang membanggakan bangsa dan negara.


(RIZ)

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016
Upacara Penutupan PON 2016

Euforia Jelang Upacara Penutupan PON 2016

24 minutes Ago

Upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 dijadwalkan Kamis 29 September sekitar…

BERITA LAINNYA