Japan Open Super Series 2017

Dramatis, Victor Axelsen Bungkam Lee Chong Wei di Final

Kautsar Halim    •    24 September 2017 17:10 WIB
bulu tangkis
Dramatis, Victor Axelsen Bungkam Lee Chong Wei di Final
Selebrasi kemenangan Viktor Axelsen. (AFP PHOTO / Toru YAMANAKA)

Metrotvnews.com, Tokyo: Kemenangan luar biasa diraih Victor Axelsen pada final Japan Open Super Series 2017, Minggu 24 September. Akhirnya, ia keluar sebagai juara setelah bertanding sengit dengan mantan pebulutangkis tunggal putra terbaik dunia, Lee Chong Wei.

Axelsen yang merupakan wakil Denmark baru memastikan kemenangan atas Lee setelah melalui tiga game pertandingan dengan skor, 21-14, 19-21, dan 21-14. Masing-masing game berlangsung alot hingga laga baru selesai dalam tempo 1 jam 15 menit. 

Secara di atas kertas, Axelsen bisa dibilang lebih unggul karena sedang bertengger di urutan dua dunia. Namun, pengalaman Lee sebagai mantan pemain terbaik dunia masih kerap merepotkan, khususnya pada game kedua.


Klik: Atlet Nasional Jadi Juara Rhino X-Tri 2017


Axelsen berhasil merebut game pertama lebih dulu dengan skor, 21-14. Saat itu, ia mampu mendominasi permainan dan tidak membiarkan Lee menyalip poin. Pada awal pertandingan, Axelsen bahkan bisa meraih poin tanpa hambatan sebanyak tujuh angka.

Tidak ingin tertinggal begitu saja, Lee langsung berinisiatif tampil agresif dan lebih konsisten pada game kedua. Salip menyalip poin pun tak terhindarkan sejak awal, hingga akhirnya Lee bisa menutup game kedua dengan skor, 21-19.


Klik: Persiapan Asian Games, Pelari Ini Juarai Sunset Trail Marathon 2017


Axelsen yang lebih muda 12 tahun dengan Lee berhasil bangkit dan memperbaiki permainannya ketika memainkan game ketiga. Pukulan-pukulannya yang konsisten menyulitkan lawan membuat laga bisa diselesaikan dengan skor, 21-14. 

Dengan berakhirnya laga, artinya Axelsen dan Lee sudah bentrok sebanyak 10 kali. Namun kurang beruntungnya, Axelsen tetap baru menang dua kali jika ditambahkan dengan kesuksesan hari ini. 
 



(KAU)