BCA Indonesia Open Super Series 2017

Menang Susah Payah di Laga Pertama, Tontowi: Strategi Kami Sempat Tidak Berjalan

Patrick Pinaria    •    13 Juni 2017 19:24 WIB
indonesia open super series premier 2017
Menang Susah Payah di Laga Pertama, Tontowi: Strategi Kami Sempat Tidak Berjalan
Aksi Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir saat melakoni babak pertama BCA Indonesia Open Super Series 2017 (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tiket babak kedua berhasil diraih ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Torehan tersebut didapat setelah keduanya mampu menaklukkan pasangan Korea Selatan Kim Dukyoung/Kim Ha Na pada game pertama.

Tontowi/Liliyana tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Buktinya, mereka sempat menelan kekalahan pada game pertama dengan skor 19-21. 

Namun, hal itu tak membuat semangat Tontowi dan Liliyana mengendur. Mereka buktinya mampu meraih kemenangan pada dua game berikutnya sehingga berhasil menang lewat rubber game 19-21, 21-19, 21-18.
 

Baca: Tontowi/Liliyana Susah Payah Tundukkan Pasangan Korea Selatan


Tontowi menilai kekalahan pada game pertama disebabkan penampilan buruknya. Ia mengaku tampil amat berhati-hati pada game pertama sehingga permainannya dan Liliyana tidak berjalan lancar.

"Di game pertama, saya bermain cukup hati-hati. Jadi saya banyak melakukan kesalahan dan strategi kita tidak berjalan baik di lapangan," ujar Owi.
 

Baca juga: Tontowi/Liliyana Susah Payah Tundukkan Pasangan Korea Selatan


"Pada game kedua, kami mencoba fokus dan terus memberikan perlawanan. Hingga akhirnya kami bisa meraih kemenangan. Alhamdulilah pada game ketiga, meski kami sempat tertinggal 10-15. Tetapi karena kami fokus terus akhirnya bisa menang," tambahnya.

Selanjutnya, Owi/Butet akan menghadapi kompatriotnya, Hafiz Faizal/Shela Devi Aulia pada babak kedua. Hafiz/Shela berhasil lolos setelah mengalahkan Wang Chi-Lin/Lee Chia Hsin lewat dua game langsung 21-14, 21-16.

Video: ?Dua Tunggal Putra Indonesia Tersingkir di Babak Kualifikasi Indonesia Open



(ACF)