BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017

Terhenti di Semifinal, Fajar/Rian Akui Kalah Start pada Game Ketiga

Krisna Octavianus    •    17 Juni 2017 21:41 WIB
bulu tangkisindonesia open super series premier 2017
Terhenti di Semifinal, Fajar/Rian Akui Kalah Start pada Game Ketiga
Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto: Krisna Oktavianus/MTVN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus memupus asa mereka lolos ke babak final BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Mereka mengakui, kekalahan mereka sudah terjadi sejak awal game pertama.

Sempat melawan pada game kedua dan memaksa rubber game, Fajar/Rian malah melempem pada game ketiga. Mereka sempat tertinggal 0-5 dan saat interval 4-11. Sudah tertinggal, mereka tak sempat lagi mengejar.

Hasil ini memupuskan harapan mereka untuk melaju ke final Indonesia Open Super Series Premier 2017. Akan tetapi, mereka cukup puas karena bisa masuk babak empat besar, meski penampilan tadi membuat mereka kecewa.

Klik di sini: Peran Penting Pelatih asal Indonesia di Balik Penampilan Pebulu Tangkis Dunia

"Menurut saya kuncinya ada di game ketiga. Kami benar-benar kalah start. Kami ketinggalan jauh hingga 0-5. Di game pertama dan kedua mainnya sama. Di game ketiga tenaga tangan menurun dan fokus juga berkurang," ujar Fajar, dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Secara keseluruhan sepanjang turnamen kami cukup puas karena satu-satunya ganda putra di semifinal. Tapi kami tidak puas dengan penampilan hari ini terutama di game ketiga, mainnya jelek banget," tambah Fajar.

Klik di sini: Bottas Belum Puas dengan Performa Mobil W08

Sebagai pemain muda, Fajar/Rian memetik banyak pelajaran dari Boe/Mogensen yang saat ini menduduki ranking satu dunia BWF.

"Bola satu-dua dan servis mereka bagus. Pembukaan mainnya bagus. Cara mengarahkan servis juga bagus. Selain itu mereka tenang banget mainnya," tutup Rian.

Feliciano Lopez Melaju ke Semi Final Stuttgart Terbuka
 


(FIR)