BCA Indonesia Open Super Series 2017

Prannoy Kembali Buat Kejutan, Tumbangkan Chen Long

Krisna Octavianus    •    16 Juni 2017 19:34 WIB
indonesia open super series premier 2017
Prannoy Kembali Buat Kejutan, Tumbangkan Chen Long
Chen Long (Foto: AFP PHOTO / Patrick HAMILTON)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pebulu tangkis India, Prannoy Haseena Sunil Kumar terus membuat kejutan di ajang BCA Indonesia Open Super Series Premier 2017. Setelah menyingkirkan Lee Chong Wei, kali ini giliran pebulutangkis top Tiongkok, Chen Long yang dipaksanya angkat koper.

Prannoy mengalahkan peraih medali emas Olimpiade 2016 Rio itu dengan skor 21-18, 16-21, dan 21-19 pada babak perempat final di Jakarta Convention Center, Jumat 16 Juni 2017. Meski tersingkir, Chen Long mengaku sudah memberikan yang terbaik dalam laga tadi dan puas walau kalah.

"Saya sudah pernah melawan Prannoy sebelumnya, dan dia bermain lebih baik dan sabar dibanding saya, tetapi saya tetap puas dengan game hari ini," ujar Chen Long.
 

Baca: Tersingkir, Greysia Ingin Lebih Kompak dengan Apriani


"Saya sudah melakukannya dengan baik, kira-kira dengan 90 persen kemampuan. Saya merasa ini adalah hal yang wajar ketika seorang atlet yang sudah top dikalahkan oleh pemain muda," lanjutnya.

"Ini adalah lokasi baru bagi saya dan Prannoy,dan laga hari ini ada sedikit faktor angin yang berperan, dan memang terkadang pemain top dapat dikalahkan," pungkasnya.
 

Baca juga: Wiranto Butuh 3 Tahun untuk Cetak Atlet Bulutangkis Kelas Dunia


Cheng Long menjadi pemain unggulan teranyar yang harus tersingkir pada ajang berhadiah total Rp13 miliar itu. Sebelumnya, pemain-pemain top macam Lee Chong Wei, Lin Dan, Viktor Axelsen, dan Jan O Jorgensen juga sudah lebih dahulu tersingkir.

Video: Spalletti Targetkan Inter Milan Lolos ke Liga Champions
 


(ACF)