Jelang Indonesia Open Super Series Premier 2017

Marcus/Kevin Bangga jadi Tumpuan Indonesia

Kautsar Halim    •    11 Juni 2017 18:13 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Bangga jadi Tumpuan Indonesia
Jumpa pers bersama Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo punya prestasi menawam di sepanjang 2017. Oleh karena itu, mereka bakal menjadi andalan untuk meraih gelar juara di ajang Indonesia Open Super Series Premier 2017.

Prestasi menawan Marcus/Kevin adalah menyabet tiga gelar bergengsi secara berturut-turut, yakni All England, India Open Super Series serta Malaysia Open Super Series Premier 2017. Berkat prestasi itu, Marcus/Kevin akan tampil dengan status unggulan pertama.
 

Klik: Maria Sharapova Mundur dari Wimbledon 2017


Melihat anak asuhnya tampil gemilang, PBSI selaku induk bulu tangkis Indonesia langsung memantek target juara kepada Marcus/Kevin. Namun menariknya, Marcus/Kevin malah tidak merasa terbebani dengan target tersebut. “Kami tidak terlalu memikirkan target. Justru, kami malah bangga bisa menjadi tumpuan PBSI. Kami siap melakukan yang terbaik di Indonesia Open,” kata Marcus dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (11/6/2017)

“Soal persiapan, sudah bagus. Kejuaraan ini memang yang ditunggu-tunggu banget,” tambah Marcus.

“Kami lebih mempersiapkan mental, kemudian beberapa hari yang lalu ada sedikit masalah, tetapi masih rahasia. Itu juga bisa dibilang termasuk masalah,” timpal Kevin ketika awak media bertanya soal kesiapannya jelang Indonesia Open.


Klik: Perjalanan Jelena Ostapenko Menuju Juara French Open 2017


Di laga perdana, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark). Jika lolos, kemungkinan besar keduanya akan bentrok dengan wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan. Marcus/Kevin juga berpeluang menghadapi musuh bebuyutan mereka, Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok), pada semifinal.

“Semua lawan itu berat, mau lawan siapa saja, semua peluangnya 50-50, kami pernah menang-kalah menghadapi lawan-lawan di kejuaraan ini. Siapa yang lebih siap, dia yang akan menang,” jelas Kevin ketika ditanya tentang kekuatan lawan-lawannya.

Ketika disinggung soal Mathias Boe/Carsten Mogensen, Kevin menjawab lugas bahwa keduanya adalah pemain senior berpengalaman dan punya kualitas bagus. Ia tidak memungkiri ganda putra Denmark itu merupakan salah satu lawan yang paling merepotkan.

Tak terkalahkan sepanjang 2017, Boe/Mogensen sukses memutus rekor tak terkalahkan Marcus/Kevin saat bertarung di Singapore Open Super Series 2017. Ketika menghadapi Denmark pada Piala Sudirman beberapa waktu lalu, Marcus/Kevin juga kembali dikalahkan Boe/Mogensen. (RO)

 


(KAU)