Denmark Open Super Series Premier 2017

Anthony Ginting Ditaklukkan Unggulan Pertama

Kautsar Halim    •    19 Oktober 2017 00:57 WIB
bulu tangkis
Anthony Ginting Ditaklukkan Unggulan Pertama
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhempas pada babak pertama Denmark Super Series Premier 2017. Itu terjadi setelah ia ditaklukkan unggulan pertama asal Korea Selatan, Son Wan Ho.  

Jalannya pertandingan berlangsung sengit di venue Odense Sports Park, Rabu 18 Oktober waktu setempat. Meski kalah di atas kertas, Anthony tetap memberikan perlawanan ketat dengan merebut game pertama lebih dulu.


Klik: 12 Wakil Indonesia ke Babak 16-Besar


Son baru berhasil menutup perjuangan keras Anthony  setelah bermain hingga game ketiga dengan skor keseluruhan, 23-21, 17-21 dan 17-21. Pertandingan pun bergulir cukup alot karena melahap waktu hingga 1 jam 22 menit.

Son dan Anthony sudah salip menyalip poin sejak game pertama bergulir. Kemenangan akhirnya bisa berbalik karena perlawanan yang diberikan Anthony pada game ketiga lebih mudah dibaca Son.

Dengan kekalahan ini, artinya wakil tunggal putra Indonesia yang masih tersisa hanya Jonatan Christie. Ia berhak melaju ke babak kedua setelah menaklukkan wakil terbaik Hong Kong, Hu Yun dengan skor, 21-8 dan 21-11.

 


(KAU)