BWF World Junior Championships 2017

Tiga Tunggal Putri Indonesia Melangkah ke Babak Kelima

Kautsar Halim    •    18 Oktober 2017 18:17 WIB
bulu tangkis
Tiga Tunggal Putri Indonesia Melangkah ke Babak Kelima
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung belum temui hambatan dalan kejuaraan Blibli.com Yonex Sunrise BWF World Junior Championships 2017 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Senin (16/10). (Foto: MEDIA INDONESIA Koresponden/Ardi)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Tim tunggal putri Indonesia meraih tren positif di ajang BWF World Junior Championship 2017. Itu terjadi karena tiga wakilnya Gregoria Mariska Tunjung, Aurum Oktavia Winata dan Choirunnisa lolos ke babak kelima

Berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Rabu 18 Oktober, Gregoria Mariska Tunjung menjadi wakil pertama yang berhasil menembus babak lima. Ia mengalahkan wakil Korea, Min Jeong, tanpa perlawanan. Gregoria menang 21-9 dan 21-5 dalam 22 menit.


Klik: Marquez Bawa Motivasi Berlipat ke Australia


Menang mudah juga dialami oleh Aurum saat berhadapan dengan wakil Malaysia Sin Jou Eng. Saat itu, Aurum menang telak dengan skor, 21-12 dan 21-6. Lahirnya kemenangan ini tak lepas dari persiapan matang sebelum bertanding.

“Pertandingan hari ini hawanya lebih tenang. Mungkin karena kemarin-kemarin sudah main, jadinya lebih tenang. Lawan yang tadi sudah lihat di video,” kata Aurum seusai laga.


Klik: Maria Sharapova Angkat Koper Lebih Dulu di Kremlin Cup


Kemenangan ketiga dikantongi oleh Choirunnisa. Berbeda dengan dua temannya, Choirunnisa harus jatuh bangun ketika bertanding kontra wakil Korea Selatan, Park Ga Eun. Saat itu laga baru bisa ditutup Choirunnisa dengan skor, 21-18, 20-22 dan 21-14.

Selanjutnya, ketiga tunggal putri Indonesia itu diyakini bakal bentrok dengan lawan yang lebih berat. Gregoria akan ditantang Zhiyi Wang (Tiongkok), Aurum akan menghadapi Thi Anh Thu Vu (Vietnam), dan Choirunnisa berhadapan kontra Goh Jin Wei (Malaysia).    

 


(KAU)