Dubai World Super Series Finals 2017

Marcus/Kevin kembali Hadapi Pasangan Jepang di Semifinal

Rendy Renuki H    •    16 Desember 2017 10:00 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin kembali Hadapi Pasangan Jepang di Semifinal
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Dok. PBSI)

Jakarta: Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan kembali menghadapi wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals, Sabtu 16 Desember. Ini merupakan partai ulangan penyisihan grup, di mana Marcus/Kevin kalah oleh pasangan Jepang.

Pasangan "Minions" kembali bertemu Takeshi/Keigo setelah dilakukan pengundian Jumat 15 Desember malam waktu setempat di Hamdan Sports Center, Dubai. Pada pertemuan di penyisihan grup, Marcus/Kevin kalah dua game langsung dari Takeshi/Keigo dengan 17-21 dan 17-21.

Hasil pengundian semifinal itu pun tak membuat Marcus/Kevin takut. Pasangan yang kini menempati unggulan pertama dunia itu tak ingin terbawa beban kekalahan saat di penyisihan grup.

Baca:  Bungkam Wakil Tiongkok, Marcus/Kevin Lolos ke Semifinal


"Saya rasa sama saja mau melawan siapa pun. Memang tiga pasangan yang lolos (ke semifinal) memang yang terbaik saat ini. Tentunya kami berharap bisa tampil lebih baik, bermain lebih baik dan belajar dari kekalahan sebelumnya," beber Kevin dilansir Badmintonindonesia.org.

"Walaupun kami lolos ke semifinal, tetapi kami tahu kami tidak mudah sampai ke sini. Sekarang kami sudah bisa ke semifinal dan kami ingin yang lebih," tambahnya.

"Kami tidak mau terbawa beban karena pertemuan terakhir kalah, yang penting di lapangan dulu, keluarkan yang terbaik. Mau menang kalah itu urusan belakangan, kan kita nggak ada yang tahu akan menang atau kalah. Pasti mau menang lagi di semifinal, tetapi ya tidak boleh terlalu yakin yang berlebihan," jelas Marcus.

Sementara, pada pertandingan semifinal lainnya pun terjadi partai ulangan di grup B. Wakil Tiongkok Liu Cheng/Zhang Nan yang menjadi juara grup akan kembali berduel dengan wakil Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen.

 


(REN)