Indonesia Masters 2018

Pasangan Anyar, Ricky/Debby Lolos ke Babak Kedua

Kautsar Halim    •    23 Januari 2018 22:17 WIB
bulu tangkisolah raga
Pasangan Anyar, Ricky/Debby Lolos ke Babak Kedua
Ricky/Debby sukses maju ke babak kedua Indonesia Masters 2018-Dok: PBSI

Jakarta: Ganda campuran Indonesia, Ricky Karandasuwardi/Debby Susanto, sukses melewati tantangan pertama di Indonesia Masters 2018. Pasangan yang baru dijodohkan itu sukses menaklukkan jagoan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Ricky/Debby menaklukkan wakil Hong Kong lewat pertarungan tiga game selama 42 menit di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 23 Januari 2018 malam. Ricky/Debby menang dengan skor 15-21, 21-12, dan 21-10.

Ricky/Debby tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Pasangan tuan rumah itu sempat kalah lebih dulu pada game pertama.

Baca juga: Owi/Butet Lolos dari Adangan Pertama

Setelah mendapatkan masukan strategi dari pelatih, permainan Ricky/Debby berangsur membaik ketika memainkan game kedua dan ketiga. Lee/Chau bisa dikalahkan dengan mudah.

"Kami masih sering mengangkat bola ketika memainkan game pertama dan mainnya lambat. Setelah ganti pola permainan pada babak kedua, raihan poin mulai mengalir dan kami jadi makin percaya diri ketika memainkan game ketiga," kata Ricky dalam jumpa pers seusai laga. 

"Kami belum menemukan ritme yang cocok ketika memainkan game pertama. Tapi setelah itu pelatih bilang agar Ricky bermain lebih lepas dan diminta main lebih cepat untuk menurunkan bola," timpal Debby.

Baca juga: Target Liliyana Natsir sebelum Pensiun

Ricky/Debby baru dipercaya tampil berpasangan pada musim ini. Indonesia Masters 2018 juga menjadi turnamen pertama bagi mereka. Ricky mengaku agak kesulitan beradaptasi dengan tugas barunya.

"Saya belum paham komunikasinya untuk main ganda campuran. Jadi tentu beda dengan bermain di ganda putra. Untuk ganda campuran memang saya akui belum menemui pola permainannya," pungkas Ricky.

Sebelum berpasangan dengan Debby, Ricky sering diplot main di sektor ganda putra berpasangan dengan Angga Pratama. Sementara itu, Debby sebelumnya berpasangan dengan Praveen Jordan.

Video: Penonton & Atlet Indonesia Masters 2018 Bubar Akibat Gempa
 


(RIZ)