Dibungkam Greysia/Apriyani, Ganda Putri Korsel Sebut Suporter Indonesia Berisik

Kautsar Halim    •    27 Januari 2018 21:20 WIB
Dibungkam Greysia/Apriyani, Ganda Putri Korsel Sebut Suporter Indonesia Berisik
Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan. (Foto: Kautsar Halim/Medcom)

Jakarta: Ganda putri Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan, harus terhempas dari ajang Indonesia Masters 2018. Pil pahit itu terpaksa mereka telan setelah berhadapan dengan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada semifinal, Sabtu 27 Januari.

Lee/Shin terbilang lebih unggul ketimbang Greysia/Apriyani karena berstatus sebagai unggulan kelima. Namun, kenyataan di lapangan cukup berbeda. Pasalnya, Greysia/Apriyani malah keluar sebagai pemenang dengan skor, 21-11, 17-21 dan 21-17.

Perlawanan maksimal sudah dilakukan Lee/Shin untuk menggagalkan kemenangan Greysia/Apriyani yang sedang bertengger di ranking 11 dunia tersebut. Mereka sempat membuat Greysia/Apriyani jatuh bangun dan juga merebut game kedua.

Namun, seperti dijelaskan Shin seusai laga, konsentrasinya sempat buyar karena seisi Istora yang menjadi venue turnamen memberikan dukungan penuh kepada Greysia/Apriyani. Selain memuji permainan Greysia, ia juga menganggap sorak sorai suporter cukup berpengaruh terhadap hasil pertandingan.

Klik: Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

"Pertahanan dan serangan Greysia/Apriyani memang cukup bagus pada hari ini. Faktor suporter tentu mempengaruhi kami karena mereka sangat berisik. Kendati demikian kami sudah memprediksi hal tersebut," ujar Shin dalam jumpa pers seusai laga.

Dengan gugurnya Lee/Shin, artinya Korsel tidak menempatkan satu pun wakil pada partai final. Itu terjadi karena Son Wan Ho yang juga lolos ke semifinal telah ditaklukkan tunggal putra Jepang, Kazumasa Sakai. Kekalahan itu merupakan sebuah kejutan karena Son merupakan unggulan keempat.

Video: Etape 3 Tour de Indonesia Resmi Dimulai
 
(RIZ)