Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018

Indonesia Sementara Unggul Telak atas Singapura

Krisna Octavianus    •    06 Februari 2018 09:47 WIB
bulu tangkis
Indonesia Sementara Unggul Telak atas Singapura
Fitriani (Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Alor Setar: Tim putri Indonesia untuk sementara berhasil unggul 3-0 atas Singapura pada babak penyisihan Grup Z Badminton Asia Team Championships (BATC) 2018, Selasa 6 Februari pagi WIB. Dua tunggal dan satu ganda berhasil mengamankan tiga angka pertama.

Pertandingan pertama yang dihelat adalah nomor tunggal putri antara Fitriani vs Chua Hui Zhen Grace. Sempat melempem pada awal game pertama dan tertinggal 8-11 saat interval, Fitriani kemudian perlahan bangkit dan menang 21-16 pada game pertama.

Pada game kedua, Fitriani sepertinya sudah menemukan formula permainan. Dia terus unggul dan akhirnya menang 21-13, sekaligus menyumbangkan angka pertama bagi Indonesia.

Pada pertandingan kedua tersaji nomor ganda putri yang mempertemuykan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Nur Insyirah/Bernice Lim. Laga ini berjalan mudah bagi Anggia/Ni Ketut. Setelah menang 21-7 pada game pertama, mereka kemudian menang 21-17 pada game kedua dan mengubah skor menjadi 2-0.

Pada laga ketiga kembali mempertandingan nomor tunggal putri. Hanna Ramadini melawan Sito Jia Rong yang merupakan pebulu tangkis berperingkat 1203 dunia. Pertandingan berjalan mudah bagi Hanna yang menang dua game langsung dalam 24 menit dengan skor telak pada masing-masing game, yakni 21-9 dan 21-5.

Untuk sementara Indonesia unggul 3-0. Masih ada dua pertandingan lagi, yakni Della Destiara Haris/Rizki Amelis Pradipta vs Ong Re-Ne/Wong Jia Ying Crystal dan Gregoria Mariska vs Nur Insyirah.

Hasil sementara Indonesia vs Singapura:

Fitriani vs Chua Hui Zhen Grace 21-16 21-13
Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Nur Insyirah/Bernice Lim 21-7 21-17
Hanna Ramadini vs Sito Jia Rong 21-9 21-5

 


(KRS)