Denmark Open Super Series Premier 2017

Della/Rizki Dihentikan Wakil Jepang pada Perempat Final

Kautsar Halim    •    21 Oktober 2017 02:04 WIB
bulu tangkis
Della/Rizki Dihentikan Wakil Jepang pada Perempat Final
Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta. (Foto: Humas PBSI)

Metrotvnews.com, Odense: Ganda putri Indonesia Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta harus rela terhenti pada perempat final Denmark Open Super Series Premier 2017. Itu terjadi lantaran keduanya dikalahkan unggulan keenam asal Jepang, Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto.

Memang bukan tugas mudah bagi Della/Rizky untuk berhadapan dengan Shiho/Koharu. Selain kalah di atas kertas, keduanya memang belum pernah bertemu di turnamen sebelumnya. Dengan begitu, gaya permainan lawan tentu makin sulit ditebak.


Klik: Lima Wakil Indonesia Hadapi Tiongkok di Babak Semifinal WJC 2017


Meski harus menelan pil pahit kekalahan, Della/Rizky tetap mampu memberikan perlawanan dengan baik. Buktinya mereka bisa merebut game pertama dengan baik dan selalu merepotkan Shiho/Tanaka pada game selanjutnya. Sayang, Della/Rizky kerap lengah dan kurang tenang ketika memainkan poin-poin terakhir.

Saking ketatnya perlawanan, Shiho/Tanaka baru bisa menutup laga setelah bermain tiga game dengan total skor, 17-21, 21-15, dan 21-12. Saat itu, durasi pertandingan terbilang cukup lama karena melahap waktu hingga 1 jam 3 menit.

Dengan gugurnya Della/Rizky, artinya wakil ganda putri Indonesia juga habis. Sebelumnya, skuat Merah Putih sempat menurunkan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Namun, keduanya malah langsung terhempas pada babak pertama.

Klik: Yeremia/Angelica Dihentikan Wakil Tiongkok pada Perempat Final


Asa Indonesia untuk mencuri gelar juara masih terbuka lewat nomor ganda putra Ricky Karanda Suwardi/Angga Pratama dan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Keduanya dipastikan lolos ke semifinal setelah menang dengan mudah pada perempat final

Kemudian, wakil Indonesia bisa saja di semifinal juga bisa saja bertambah. Syaratnya Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang tampil di nomor ganda putra harus mampu menaklukkan wakil Jepang Huang Kaixiang/Wang Yilyu.


(KAU)