Tiongkok Open Super Series Premier 2016

Ganda Campuran Indonesia Turunkan Tiga Wakil

Rendy Renuki H    •    15 November 2016 09:14 WIB
bulu tangkis
Ganda Campuran Indonesia Turunkan Tiga Wakil
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (MI/RAMDANI)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ganda campuran Indonesia menurunkan tiga wakilnya yang siap bertanding di Tiongkok Open Super Series Premier 2016, 15-20 November. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, dan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti.

Dua ganda unggulan, Tontowi/Liliyana dan Jordan/Debby langsung mengamankan tempat pada babak kedua usai mendapat bye. Tontowi/Liliyana menunggu lawan antara Kenta Kazuno/Ayane Kurihara (Jepang) dengan Lin Chia yu/Wu Ti Jung (Taiwan).

Dari dua calon lawannya tersebut, Tontowi/Liliyana masih lebih diunggulkan. Namun mereka mengakui tak ingin lengah dengan keunggulan tersebut dan tetap akan waspada.

(Baca: Tekad Angga/Ricky Melampaui Hasil Tahun Lalu)

“Kami harus waspada dari awal. Siapapun lawannya tidak bisa lengah lagi. Walau pun bisa dibilang persiapan kami sebenarnya belum terlalu maksimal. Latihan fokus mungkin hanya dua minggu saja. Tapi kami tetap berusaha dan optimis. Sejak menang Olimpiade Rio 2016 kemarin, kami lebih percaya diri,” kata Liliyana.

Sementara itu, Jordan/Debby pada babak dua akan berhadapan antara Kim Astrup/Line Kjaersfeld (Denmark) dan Liu Yuchen/Chen Lu (Tiongkok). Jordan/Debby sama-sama belum pernah bertemu dengan kedua ganda tersebut. Sedangkan Ronald/Melati terlebih dahulu harus menghadapi Yang Lee/Hsu Ya Ching dari Taiwan pada babak pertama. 

Tiongkok Open Super Series Premier 2016 akan digelar di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok. Turnamen ini memperebutkan total hadiah sebesar US700 ribu dollar (Rp9,3 miliar). (Badmintonindonesia.org)

Video: Marquez, Rossi & Lorenzo Raih MotoGP Awards 2016


(ASM)