Piala Thomas dan Uber 2018

Cara Hendra Membangun Kekompakan Tim Thomas Indonesia

Patrick Pinaria    •    08 Mei 2018 23:51 WIB
bulu tangkis
Cara Hendra Membangun Kekompakan Tim Thomas Indonesia
Hendra Setiawan dipercaya jadi kapten Indonesia di Piala Thomas 2018 (Foto: medcom.id/Patrick Pinaria)

Jakarta: Hendra Setiawan memiliki tugas ganda saat tampil di Piala Thomas dan Uber 2018 di Bangkok, Thailand, 20-27 Mei mendatang. Sebagai kapten, selain berjuang di lapangan, ia juga dituntut memompa motivasi rekan-rekannya di Tim Thomas Indonesia.

Hendra ditunjuk kembali sebagai kapten tim Thomas seperti saat Indonesia melaju hingga final pada tahun 2016. Meski sempat menyatakan keluar dari pelatnas, sosok Hendra dianggap masih mampu memimpin rekan-rekannya yang masih lebih muda. Pengalaman Hendra jadi salah satu pertimbangan PBSI menunjuknya sebagai kapten.

Sempat terkejut dengan keputusan ini, Hendra menyatakan siap mengemban tugas tersebut. Dia pun sudah memiliki cara untuk menjaga kekompakan timnya.
 

Baca: Perasaan Hendra Usai Dipilih Jadi Kapten Indonesia di Piala Thomas


"Lebih banyak ngobrol aja sih sama mereka. Ya nyantai. Lebih ngumpul kayak makan bareng," ujar Hendra dalam acara pelepasan tim Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018, sekaligus perayaan ulang tahun PBSI ke-67, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

"Tentu saja kami akan saling motivasi. Saling membantu juga saat latihan. Misalnya tunggal butuh sparing dua satu atau tiga satu. Kita juga kalau bisa, kita bantu," sambungnya.
 

Baca juga: Pesan Menpora untuk Atlet Indonesia di Piala Thomas dan Uber 2018


Pada Piala Thomas tahun ini, Indonesia yang dua tahun lalu harus puas jadi runner-up, mematok target juara. Namun, sebelum itu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terlebih dulu lolos dari penyisihan grup di mana mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan, Kanada dan tuan rumah Thailand.

Kanada akan menjadi lawan pertama Indonesia pada laga perdana penyisihan Grup B. Mereka akan saling berduel pada Minggu 20 Mei.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Pameran Sejarah Asian Games 1962




(ACF)