Jelang Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2018

Marcus/Kevin Absen di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018

Kautsar Halim    •    29 Maret 2018 04:45 WIB
bulu tangkis
Marcus/Kevin Absen di Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (ANTARA FOTO/Handout)

Jakarta: Ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, terpaksa absen dalam Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2018 di Wuhan, Tiongkok pada 24-29 April mendatang. Itu terjadi karena bentrok dengan jadwal pernikahan Marcus.

"Pasangan ini tidak akan berlaga di Kejuaraan Asia karena Marcus menikah pada tanggal 14. Sedangkan, mainnya saja tanggal 24," kata kepala pelatih ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (28/3/2018).


Klik: Rio Haryanto Simpan Mimpi Comeback ke F1


Menurut Herry, keduanya bisa saja dikirim di BAC 2018. Namun, waktu persiapannya sangat mepet dan bisa berisiko terhadap performa permainan di  lapangan. "Marcus bilangnya kemarin lusa, saat kami sarapan. Karena persiapannya bakal singkat sekali, saya bilang saja mending jangan berangkat," ucap Herry.

Dengan demikian, agenda Marcus/Kevin selanjutnya adalah turnamen beregu Thomas Cup 2018 yang berlangsung di Thailand pada 20-27 Mei. Tim bulu tangkis putra Indonesia yang pada penyelenggaraan sebelumnya menjadi runner up memasang target menjadi juara pada tahun ini.


Klik: Selain Melbourne, Penambahan Zona DRS akan Diterapkan di Sirkuit Lain


Kemungkinan besar, Indonesia akan menurunkan empat ganda putra lainnya di ajang BAC 2018, yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Angriawan/Hardianto dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Event BAC 2018 akan dimanfaatkan juga oleh Herry untuk mencari dua pasang ganda putra lainnya yang bakal berlaga di ajang Thomas Cup 2018. Sejauh ini, Fajar/Alfian ia anggap cukup berpotensi untuk di ajak ke Thailand.

"Kami masih mencari ganda kedua dan ketiga. Tapi tetap harus didiskusikan dulu nama buat pemain di Thomas. Sementara ini, nama sudah menunjukan peningkatan performa dan mental adalah Fajar/Rian yang bisa sampai ke final Jerman Open," pungkas Herry. (Ant)

 


(KAU)