PON 2016 Jabar Cabor Bulu Tangkis

Tiga Atlet Bulutangkis Putra Ini Menjadi Buruan Penonton di Cirebon

Ahmad Rofahan    •    25 September 2016 19:08 WIB
pon 2016
Tiga Atlet Bulutangkis Putra Ini Menjadi Buruan Penonton di Cirebon
Ricky Karanda Suwardi saat foto bersama para penonton (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Metrotvnews.com, Cirebon: Memiliki wajah tampan dan berprestasi, mungkin itu yang bisa disematkan oleh tiga atlet putra bulutangkis ini. Kehadiran mereka dalam cabang olah raga Bulutangkis di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang diselenggarakan di Sporthall Bima Cirebon, memberikan atmosfer tersendiri.

Masing-masing atlet tersebut memiliki penggemar yang didominasi oleh kaum hawa. Walaupun tidak semuanya mewakili Jawa Barat, namun dukungan dari penonton dan penggemarnya tetap diberikan kepada tiga atlet ini. Tiga atlet tersebut yaitu Ricky Karanda Suwardi (Jabar), Ihsan Maulana Mustofa (Jateng) dan Jonathan Cristie (DKI Jakarta).

Nama Ricky Karanda sudah cukup familiar bagi warga Cirebon. Itu karena ia merupakan warga asli Cirebon. Tepatnya, di Desa Babakan Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon. Kehadiran Ricky dalam pertandingan ini, memang cukup menyita perhatian warga Cirebon. Bahkan, keluarga Ricky, memboyong sekitar 150 tetangganya untuk bisa menyaksikan putranya bertanding secara langsung.

Atlet yang ikut berperan bagi Jabar dalam meraih emas cabang bulutangkis beregu ini, juga menjadi buruan para penggemarnya. Tidak jarang nama Ricky selalu disebut ketika Jabar bertanding. Keramahan Ricky juga, membuat banyak fan yang tidak segan untuk bisa berfoto bersama dengan idolanya.

Sedangkan atlet bulutangkis selanjutnya, yaitu Ihsan Maulana Mustofa. Walaupun saat ini ia mewakili Jawa Tengah, namun atlet muda ini, lahir di Tasikmalaya Jawa Barat. Permainannya yang cukup bagus, menjadi hiburan tersendiri bagi para penonton. Apalagi, Ihsan selalu menyempatkan diri untuk menyapa para pendukungnya di luar lapangan.


Ihsan Maulana Mustofa saat melakukan selfie bersama fan (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Walaupun bermain mewakili Jawa Tengah, namun pendukung Ihsan di Cirebon cukup besar. Ketika Ihsan bertanding, sorakkan dukungan dari para penonton terus menggema. Senyumnya yang khas dan gayanya yang santai, membuat para pendukungnya, terutama kaum hawa, rela harus menunggu lama, demi bisa berfoto bareng dengan Ihsan.

Nama Jonatan Cristie juga cukup tenar di Cirebon. Puluhan ABG yang didominasi oleh kaum hawa, selalu memburu atlet asal DKI Jakarta ini setiap harinya. Selain memiliki wajah rupawan, kemenangannya atas Lin Dan dalam sebuah pertandingan, membuat namanya menjadi terkenal di kancah bulutangkis nasional.

Tidak sedikit yang menyamakan Jojo, dengan salah satu mantan atlet bulutangkis kebanggaan Jawa Barat, Taufik Hidayat. Teriakan histeris sering terdengar di dalam stadion, saat Jojo bertanding. Bahkan, tidak sedikit para suporter yang membawa tulisan khusus untuk mendukung Jojo.


Jonatan Christie saat melakukan foto bersama fan (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

Jonatan juga memiliki kesibukan yang sama seperti dua atlet yang sudah dibahas sebelumnya. Ia harus sabar meladeni para penggemarnya, untuk melakukan foto bareng atau membubuhkan tanda tangan sebagai salah satu kenang-kenangan.

Yang pasti, ketiganya merupakan atlet muda Indonesia yang berprestasi, yang harus terus kita dukung untuk membawa bulutangkis Indonesia, kembali Berjaya di dunia.


(PAT)