Dubai World Super Series Finals 2017

Taklukkan Ganda Campuran Malaysia, Tontowi/Liliyana Tatap Semifinal

A. Firdaus    •    14 Desember 2017 21:58 WIB
bulu tangkis
Taklukkan Ganda Campuran Malaysia, Tontowi/Liliyana Tatap Semifinal
Ganda campuran Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Foto: PBSI)

Dubai: Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir belum terbendung pada laga kedua grup B Dubai World Super Series Finals (DWSSF) 2017, Kamis 14 Desember. Terkini mereka berhasil menundukkan wakil Malaysia,Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Tak seperti laga perdana ketika melawan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock, kali ini duet yang akrab disapa Owi/Butet mampu menjinakkan Tan/Lai dengan straight game, 21-17 dan 21-19.

Meski demikian, pada awal pertandingan ganda campuran Malaysia mampu mengimbangi permainan Owi/Butet. Namun itu tak berlangsung lama, sebab Owi/Butet akhirnya mengamankan game pertama dengan skor 21-17.

Klik di sini: Cara Hamilton Menjaga Konsistensi Penampilannya

Pada game kedua, penampilan konsisten diterapkan pasangan andalan Indonesia tersebut. Owi/Butet juga sempat mendapatkan perlawanan ketat di pertengahan game kedua, tapi lagi-lagi mereka mampu meredamnya.

Pada pengujung laga, momen match poin Owi/Butet sempat ditunda oleh pasangan Malaysia. Tapi akhirnya, Lai Pei Jing lah yang memberikan poin kemenangan bagi ganda campuran Indonesia untuk meraih kemenangan kedua mereka, setelah shuttle cock-nya meninggalkan lapangan. Sekaligus membuat skor menjadi 21-19 untuk kemenangan Indonesia.

Bagi Owi/Butet, kemenangan ini memastikan mereka lolos ke semifinal untuk pertama kalinya di ajang Dubai World Super Series Finals dalam tujuh tahun mereka ikut serta.

Kemenpora Beri Penghargaan ke 286 Legenda Olahraga Indonesia
 


(FIR)