Indonesia Masters 2018

Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting

Kautsar Halim    •    26 Januari 2018 21:07 WIB
indonesia masters
Chen Long Mengakui Kehebatan Anthony Ginting
Chen Long (Foto: AFP/Adek Berry)

Jakarta: Mantan pebulu tangkis tunggal putra terbaik dunia, Chen Long, mengakui kehebatan Anthony Sinisuka Ginting. Itu ia katakan setelah ditaklukkan oleh Anthony di ajang Indonesia Masters 2018.

Pertemuan Anthony dengan Chen di Indonesia Masters terjadi pada babak perempat final, Jumat 26 Januari. Saat itu, Anthony harus bertanding selama 1 jam 6 menit sebelum menutup laga dengan kemenangan, 21-11, 16-21, 21-18.

Jalannya pertandingan memang tidak mudah bagi Anthony karena Chen sempat merebut game kedua. Beruntung, Anthony mampu tampil lebih konsisten dan tidak mudah lelah ketika menerima perlawanan Chen.

Baca: MotoGP 2018: Marquez dan Pedrosa Launching Motor Baru di Jakarta

Berbicara seusai laga, Chen mengaku sudah berusaha maksimal untuk menaklukkan Anthony. Tapi, ia tidak bisa berbuat banyak saat Anthony tampil lebih agresif pada game penentu.

"Sepanjang pertandingan enggak ada kendala berarti. Cuma lawan tampil lebih agresif ketika memainkan game ketiga. Kemudian ada hasil challenge juga yang membuat saya kecewa. Jadi, mau bagaimana lagi," kata Chen. 

Dengan hasil ini, artinya skor head to head Anthony dengan Chen menjadi 2-2. Sebelumnya, pebulu tangkis asal Tiongkok itu juga ditaklukkan Anthony pada babak pertama Malaysia Masters 2018 pada pekan lalu.

Baca: Imbas Patah Kaki Musim Lalu, Valentino Rossi Kerap Kesakitan

"Anthony itu masih muda. Kemudian, pemain muda itu memang sangat intens dan ngotot ketika bertanding. Dari situ, dia tampil lebih bersemangat untuk memenangkan pertandingan," tutup Chen ketika ditanya tentang penampilan Anthony.

Secara di atas kertas Anthony bakal bertemu dengan lawan yang lebih mudah pada fase semifinal. Pasalnya, ia akan berhadapan dengan Chou Tien Chen yang berstatus sebagai unggulan keenam. Di sisi lain, Chen yang sukses dikalahkan merupakan unggulan ketiga.


Video: Kevin/Marcus dan Owi/Butet Melaju ke Babak Perempat Final Indonesia Masters 2018

 


(PAT)