Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Rinov Rivaldy/Yeremia Yacob Persembahkan Medali Perunggu

Krisna Octavianus    •    21 Oktober 2017 21:28 WIB
bulu tangkis
Rinov Rivaldy/Yeremia Yacob Persembahkan Medali Perunggu
Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob (Foto: PBSI)

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Medali perunggu menjadi pencapaian terbaik pasangan ganda putra Indonsia, Rinov Rivaldy/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ajang Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017. Hal itu dipastikan setelah mereka tak berhasil mengalahkan pasangan Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang di babak semifinal. Rinov/Yeremia kalah 15-21 dan 17-21.

Raihan Medali Perunggu pada Kejuaraan Dunia Junior 2017 tak membuat Rinov/Yeremia puas. Akan tetapi, mereka mengaku tetap bersyukur dan banyak mengambil pelajaran dari perjalanannya di Yogyakarta kali ini.

"Kami tidak main lepas karena tidak bisa keluar dari tekanan musuh. Dengan hasil ini tentu kami belum puas. Karena inginnya bisa dapat emas. Tapi dikasih rezeki ini kami tetap bersyukur," kata Rinov.

"Saya juga belum puas dengan hasil ini. Pertandingan tadi game pertama, saya tegang di awal-awalnya, refleks tangan saya juga kurang. Kami juga banyak mati sendiri. Ada banyak hal yang kami pelajari buar kedepannya dari turnamen ini," ujar Yeremia.

Meski tak mengirimkan wakil ganda putra ke babak final. Indonesia berhasil menempatkan empat wakil di partai puncak.

Satu medali emas pun sudah dipastikan aman melalui sektor ganda campuran, Rinov Rivaldy/Phita Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari sektor ganda campuran. Selain itu, tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Jauza Fadhila Sugiarto/Ribka Sugiarto juga mulus ke final.

 


(KRS)